Mengalir Aj , Nntar Jadi Baik kok

06 April 2012 10:28:33 Dibaca :

Aku bingung dengan dua pilihan ini berhenti sekolah cukup setahun saja atau tinggal di panti asuhan ? Ingin ku jawab itu segera namun rasa bimbang terus mengikuti .

Seminggu lebih ku berpikir , ku putuskan untuk tinggal di panti asuhan meninggalkan kedua orang tua dan adikku . Aku sedih akan pilihan ini tapi apakah aku harus berhenti sekolah karena biaya yang begitu berat tiada kuat orang tuaku untuk menanggungnya . Aku harus bisa dan pasti bisa .

Sore ini aku bersiap ke panti asuhan diantar pamanku , cuaca begitu cerah untuk mengantarku pergi . Orang tua dan adikku bersikap wajar dan nampak senyum yang begitu indah dari wajah mereka . Aku pergi .

Tak begitu jauh memang jaraknya tapi aku tak biasa begini begitu jauh dari orang tua dan adikku . Sampai sudah di panti asuhan ini , bangunan akan nampak indah pasti kelak pikirku , maklum bangunan panti itu masih ada yang belum selesai di bangun . Di panti asuhan ini aku disambut senyum semua orang disana yang pasti akan menjadi saudara-saudaraku . Seorang pria yang kelihatan berwibawa yang dipanggil semua di sini "Bapak" tersenyum ramah , menyambutku . Baru sesaat di sini sudah ku rasakan kehangatan keluarga baruku ini . Terima kasih akan kebaikan kalian .

Semua berjalan begitu baik walau kadang aku melakukan kesalahan . Aku dihukum bersama teman seperjuangan, *ha ha ha ha* . Sempat marah sih sama Bapak tapi aku sadar sekarang , siapa sih orang tua yang tidak khawatir tentang perilaku anaknya yang keterlaluan nakalnya walau itu bukan anak kandungnya .

Banyak ilmu yang kudapat , banyak pelajaran berharga yang kudapat dengan gratis tanpa membayar *hehehe* . Terima kasih .

Tak terasa sudah dua tahun di sini dan masa sekolahku sudah habis . Aku harus pergi . Sempat Bapak menawari untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi , aku bilang tidak aja . Dalam hati aku berpikir , aku bukan orang yang istimewa , bukan manusia jenius buat apa "ngeluarin duit" buat aku yang biasa mending buat orang lain yang lebih . Aku harus pergi .

Sore yang sama , suasana yang sama aku akan pergi dari sini , kenangan kebahagiaan akan terus ada . Selamat tinggal
#baru belajar nulis

Prayogo Tulus

/prayogotulus

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Bekerja sebagai tukang cuci piring ^____^ ? http://prayogot.blogspot.com/
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?