Mohon tunggu...
Lyfe

Perjuangan Masuk SMAN 16 ekasi

29 Agustus 2017   07:14 Diperbarui: 29 Agustus 2017   07:22 478
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Assalammualaikum WR.WB Nama saya prasetyodaffaraihan kelas X IPS 3

Disini saya akan menceritakan pengalaman saya,dari kelas 9 saingin mendapatkan nem diatas 30 nah pilihan saya untuk masuk sma yaitu SMAN 5,8,16 nah saat itu saya UN saya berdoa belajar dan saya yakin nilai saya diatas 30 un telah selesai liburan berlangsung saya mencari sma sma swasta maupun negeri yang saya tuju.Datanglah hari pengumuman nem saya disitu saya merasa deg2an saya dateng kesekolah dan saya menunggu diluar sedangkan tante aya mengambil nem saya.

Saya disitu berdoa sepanjang itu tiba tante saya keluar dan ngasih tau nem saya disitu nem saya 19,95 disitu saya sedih pengen nangis campur aduk perasaan saya.keluarga saya pada bingung saya ingin disekolahkan dimana yaudah selang berapa hari Tante dan Om saya mau coba daftar dipanglima soedirman dan disitu saya test dengan saudara saya na abis itu tes selesai.selang hari sabtu penguman hasil psikotes saya disitu suda fix masuk dengan jurusan IPS yaitu sih memang impian saya jurusan IPS dan tante dan om saya komen karna disitu ada yang memakai pakaian span ada yang bawa make up disitu tante saya dan om saya gak suka dan satu lagi kenapa tidak mau masuk situ karna faktor biaya yang terlalu mahal biayanya sekitar 18.500.000.

Dan pada akhirnya kata tante saya kamu silahkan cari sekolah yang lain nanti tinggal bilang ketatnte yasudah saya mau nyoba kesma Darussalam saya masuk dan saya tanyakan dan saya pinta brosurnya nah disitu saya liat2 sekolahnya yaa saya menarik sih sama sekolahnya karna disitu juga ada kolam renangnya yaa walaupun saya tidak bisa renang tapi saya menarik aja gtiu yaudah akhirnya saya pulang saya kasih brosurnya ketante saya pas tante saya liat biayanya juga mahal sekitar 17.500.000 tante saya gkterlalu setuju karna biayanya yang mahal yaudah saya pikir2 lagi mau dimana saya masuk sekolah

Tiba2 saya punya pikiran,trus saya latihanuntungnya saya punya akademi dan sertifikat yaudah akhirnya saya minta dan saya minta bantu dengan pelatih saya,"om bantuin saya dong untuk masuk sman negeri"`emang kamu masuk sman mana'yaa maunya sih sman 5 saman 16 yaudah kamu masuk sman 16 aja kalo sman 5 udah go international dalam artian itu,itu sulit untuk jalu prestasi karna saingannya akan banyak yaudah saya kesman 16 saya tanya berkas apa saja yang harus disiapkan disitu ada foto copy sertifikat foto piala dan disitu saya kekoni yang tepatnya dideket gor bekasi saya meminta surat persetujuan untuk masuk SMAN NEGERI yaudah saya kumpulin berkas tersebut abis itu hari verifikasi untuk japres pun tiba.

Saya disitu verivikasi menyerahkan berkas saya abis itu berkas saya dilihat atau dikoreksi saya beruntung berkas saya diceklis sama dia (didata dia) karna ada anak lain yang belom lengkap bahkan ada yang disuruh pulang yaudah abis itu saya keruang kedua untuk verifikasi yang kedua alhamdulillah lagi berkas saya tidak ada yang salah.nah abis itu saya tanya seleksinya kapan pak sekitar tanggal sekian kamu balik kesini lagi ya oke pak.

Hari seleksi pun datang saya disitu dateng dengan pakaian yang lengkap sesuai dengan aturan futsal yaudah saya disitu seleksi dan didampingi kebetulan ibu saya sedang ada dibekasi memabntui saya untuk masuk sman negeri 16 yaudah akhirnya saya seleksi disitu yaa seleksinya sih cukup mudah hanya dribble juggling shoting abis itu saya pulang tinggal nunggu pengumuman.

Hari pengumuman tiba saya dateng pertama saa liat nama saya gk ada berkali2 saya udah panik karna kalo seandaikan nama saya tidak ada disitu saya akan sekolah diassafiyahsaya cek berkali2 nama saya akhirnya nama saya ada dipaling bawah yaa artian paling bawah bukan berarti jelek karna halaman selanjutnya masib ada akhinya nama saya ada saya seneng sekali yaudah akhirnya saya plang dan ibu saya lega dan bisa balik kekampung dengan senang.

SEKIAN CERITA PEJUANGAN SAYA MASUK SMAN 16 MAKASIH WASSALAMUALAIKUM WR.WB

Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun