PILIHAN HEADLINE

Adakah Planet Kenthir di ICD Kompasiana 2017?

15 Mei 2017 23:24:11 Diperbarui: 16 Mei 2017 23:05:27 Dibaca : Komentar : Nilai : Durasi Baca :
Adakah Planet Kenthir di ICD Kompasiana 2017?
Kenthir yang tersisa (dari FB Nanang Diyanto st Baron)

"Ayo, foto dulu, kita harus buktikan Planet Kenthir masih ada...," ajak Pak Nanang Diyanto, salah satu pentolan PK yang rogonya paling porno, karena dari Ponorogo.... Dan kebetulan ada di lapaknya Koplak Yoband, kita permisi sama Mbak Yayat yang kalau tidak salah pernah di Kenthir juga.

Saya, Mbak Selsa yang sering buat puisi, Nanang yang suka meliput budaya dan wisata, Pak Guru Bain Saptaman yang sering pakai gambar sepeda onthel di profilnya pun cerita cekakan tentang kekenthiran masa lalu yang saat ini harus dikurangi berhubung sudah berbaur di komunitas lain. Rata-rata memang penghuni Planet Kenthir yang dikomandani Kong Ragile merangkap ke Fiksiana Community, komunitas daerah masing-masing, Koplak Yoband, KPK, dan lain sebagainya. Tujuannya adalah, kalau mau serius dan agak jaim, mereka beraktivitas di komunitas normal jaim-nya, tetapi saat mau seenak udelne, mereka baru pakai baju PK (Planet Kenthir).

"Tujuannya anggota PK ke komunitas lain juga, supaya komunitas lain lebih berwarna....," kata saya.

"Setuju, Pak Dokter. Saya jauh-jauh dari Gunung Kidul, juga ingin tetap menunjukkan eksistensi PK walau tidak ada lapaknya...," kata Pak Guru Bain yang pernah jadi nominator Kompasianer of the year 2011 dengan semangat.

Terakhir PK punya lapak memang di tahun 2012. Saat itu masih kompak-kompaknya dan sepertinya mulai 'kocar-kacir' sejak 'civil war' ala Avengers di Pilpres 2014. Sepertinya diskusi yang tidak perlu dan harus dihindari karena bisa memecah belah kelompok di-share di grup dan mulailah terjadi kelesuan. Ditambah lagi memang 'postingan' ala kenthir yang sempat berjaya di tahun 2010-2013 mulai kalah telak dengan tulisan politik praktis ala 'Ring 1' yang menguasai HL, 'trend di Google', nilai tertinggi dan terpopuler.

Saya berharap PK tetap punya lapak tahun depan dengan karya-karyanya yang kenthir berbobot, karena setiap orang pasti ada sisi kenthirnya dengan berbagai persentasenya. Setiap penulis warga pasti ingin menulis nyeleneh, di luar kebiasaannya sesekali dan lepas kendali walau tetap di term and condition (mungkin gak sih, keseringan tulisan Herry FK dan Mak Ngerot yang rada nyeleneh banyak di-banned, hehehe). Melulu serius dan ada di dalam jalur normal mungkin sangat membosankan. Nah, PK bisa menjadi tempat mengentaskan kebosanan jaim-jaiman yang paling ideal.

Oke, Kong Ragile, usahakan ICD tahun depan, PK ada booth, ya. Saya siap bantu....

sumber : facebook Planet Kenthir
sumber : facebook Planet Kenthir


Posma Siahaan

/posmasiahaan

TERVERIFIKASI

Bapak Matius Siahaan, Markus Siahaan dan Lukas Siahaan.
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana

Featured Article