Subhan Riyadi
Subhan Riyadi Pegawai Negeri Sipil

Stop! Rasialisme anti minoritas apa pun harus tak terjadi lagi di Indonesia. Sungguh suatu aib yang memalukan. Dalam lebih setengah abad dan ber-Pancasila, bisa terjadi kebiadaban ini kalau bukan karena hipokrisi pada kekuasaan (Pramoedya Ananta Toer).

Selanjutnya

Tutup

Malang Timpa Arema di Malang

17 Juli 2017   12:24 Diperbarui: 17 Juli 2017   12:51 74 2 1
Malang Timpa Arema di Malang
Malang Timpa Arema FC di Malang (sumber gambar: http://www.bola.com)

Absennya Boaz Salossa rupanya menjadi motivasi bagi pemain lain berunjuk gigi. Mereka sanggup mempermalukan Singo Edan dua gol tanpa balas. Pupus sudah mitos keangkeran Stadion Kanjuruhan Malang, sebagaimana diketahui bersama Kanjuruhan menjadi neraka bagi tim-tim tamu yang bertandang ke Malang.

Laga pekan ke 15 Gojek Traveloka Liga 1 pada Minggu (16/7) mengejutkan publik Malang. pasalnya tamunya Persipura Jayapura mampu unggul 2-0 tanpa balas atas tuan rumah Arema FC. Hasil positif ini tim Mutiara dari timur meraup 3 point sekaligus mengkudeta posisi ke dua Arema FC klasemen Liga 1.

Lawatan Mutiara dari Timur begitu menyulitkan anak asuh Aji Santoso, petaka datang menghampiri Arema menit ke 18 lewat sepakan keras Ruben Sanadi dari sudut sempit gagal ditepis kiper utama Arema FC Kurnia Meiga. Skor pun berubah 1-0, untuk keunggulan tim tamu. Keunggulan tersebut bertahan hingga pemain masuk ruang ganti babak pertama.

Ketinggalan satu gol tidak membuat Arema FC mengendurkan serangan, mencoba memberikan tekanan dengan gencar. Namun mampu diredam para pemain Persipura.

Bertubi-tubi Cristian Gonzales dan kawan-kawan melaukan serangan bergelombang tujuh hari tujuh malam. Keasyikan menyerang, justru kubu Arema FC mendapat tekanan dari anak asuh Wanderley Junior. Persipura membalas lewat tendangan keras Nelson Alom. Namun Meiga kali ini mampu menepisnya dengan baik.

Kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Malangnya,  Persipura yang kembali mempermalukan Singo Edan pada menit ke-84, melalui gol Yan Pietr K. Nasadit. Skor pun berubah 2-0 untuk keunggulan Persipura.

Gol kedua Persipura tentu sangat menyakitkan supporter Singo Edan, terlebih bermain di Kanjuruhan kandang Arema sendiri. Dengan hasil ini, Persipura menyodok Arema FC ke peringkat kedua Liga 1 dengan 27 poin.

Susunan tim 5 besar ditabel Klasemen Liga 1 pekan-15 (16/7/2017)

  1. PSM, main 14, poin 27
  2. Persipura, main 15, poin 27
  3. Arema FC, main 15, poin 27
  4. Madura United, main 14, poin 25
  5. Bali United, main 14, poin 25

Makassar, 17 Juli 2017