PILIHAN

Kalahkan Sriwijaya FC, Persija Melesat ke Posisi Empat

17 Juni 2017 01:08:41 Diperbarui: 17 Juni 2017 05:10:22 Dibaca : 135 Komentar : 4 Nilai : 9 Durasi Baca :
Kalahkan Sriwijaya FC, Persija Melesat ke Posisi Empat
(sumber gambar: http://ketemulagi.com/)

Nasib tragis menimpa Laskar Wong Kito sapaan untuk Sriwijaya FC Palembang kala melakoni laga tandang. Pasalnya Sriwijaya FC salah satu klub elite peserta Gojek Traveloka Liga 1 tahun 2017 mampu dipermalukan oleh tim tuan rumah Macan Kemayoran di Stadion Wibawa Mukti Bekasi, Jum’at 16 Juni 2017. Memasuki pekan ke 11 Gojek Traveloka Liga 1 penampilan Persija begitu spartan ketika menjamu tamunya. Laga versus Sriwijaya FC merupakan saksi hidup batapa konsistennya Persija mempertahankan keunggulan. 

Meski tanpa didampingi supporter fanatik Persija biasa disebut The Jackmania yang terkenal “anarkis” setidaknya mampu memotivasi penampilan Macan Kemayoran. Hasil 1-0 untuk keunggulan Pesrija Jakarta secara tidak langsung membuatnya melesat ke posisi 4 klasemen, boleh jadi akan merebut posisi puncak yang sementara ini diduduki Madura United. Laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti Bekasi tadi malam pukul 20.30 WIB ibarat bermain dikandang sendiri bagi Persija. Bahkan selama bulan Ramadan Persija selalu meraih trend posistif. 

Kedua tim berlangsung alot, jual beli serangan tak terhindarkan. Setelah wasit meniup peluit kick off babak pertama, permainan Persija begitu agrsif yang membuahkan hasil manis, memasuki menit ke-2 bola tendangan bebas terukur Ismed Sofyan dari sisi kanan berhasil dikonversi menjadi gol. William Pacheco berhasil menanduk bola sudut sempit memantul tanah membuat kiper Sriwijaya FC Teja Paku Alam terperanga, gol ini membawa Persija mengungguli Sriwijaya FC, skor 1-0 untuk kemenangan Persija hingga turun minum.

Babak kedua Sriwijaya FC berusaha untuk mecari gol, akan tetapi masih bisa diselamatkan penjaga gawang nomor satu Persija Andritany. Akan tetapi segala daya upaya Laskar Wong Kito mampu dipatahkan lini pertahanan Macan Kemayoran. Dewi fortuna memang sedang memihak tim Persija. Kemenangan  beruntun Persija menjawab untuk memperbaiki penampilan. Hingga babak kedua bubar tidak ada tambahan gol, sehingga 1-0 tetap bertahan bagi keunggulan Persija. Raihan 3 poin ini membawa Bambang Pamungkas dan kawan-kawan nyaman diperingkat ke-4 dengan mengoleksi 18 poin menggusur Sriwijaya FC ke posisi 12 dengan hanya mengantongi 14 point.

Berikut susunan Klasemen sementara, 5 Besar Gojek Traveloka Liga 1, tanggal 16 Juni 2017.

  1. Madura United, main 11, poin 22
  2. PSM Makassar, main 10, poin 20
  3. Persipura Jayapura, main 11, poin 19
  4. Persija Jakarta, main 11, poin 18
  5. Mitra Kukar, main 11, poin 18

 

Makassar, 17 Juni 2017


Subhan Riyadi

/pipot

TERVERIFIKASI

Stop! Rasialisme anti minoritas apa pun harus tak terjadi lagi di Indonesia. Sungguh suatu aib yang memalukan. Dalam lebih setengah abad dan ber-Pancasila, bisa terjadi kebiadaban ini kalau bukan karena hipokrisi pada kekuasaan (Pramoedya Ananta Toer).
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana