Subhan Riyadi
Subhan Riyadi Pegawai Negeri Sipil

Stop! Rasialisme anti minoritas apa pun harus tak terjadi lagi di Indonesia. Sungguh suatu aib yang memalukan. Dalam lebih setengah abad dan ber-Pancasila, bisa terjadi kebiadaban ini kalau bukan karena hipokrisi pada kekuasaan (Pramoedya Ananta Toer).

Selanjutnya

Tutup

Bola

Gulung APOEL, El Real Tuai "Cibiran" Lantaran Tak Sepadan

14 September 2017   19:41 Diperbarui: 15 September 2017   09:19 1252 0 0
Gulung APOEL, El Real Tuai "Cibiran" Lantaran Tak Sepadan
Unggul Laga Perdana, El Real Belum Temui Lawan Sepadan (sumber gamabr: bola.com)

Tak mau kalah dengan sang rival Cristiano Ronaldo tampil begitu fantastis dengan sepasang golnya yang membawa kemenangan 3-0 Real Madrid atas APOEL, pada Kamis (14/9/2017).

Pertemuan beda kasta ini memang sudah diprediksi, Real Madrid bakal mudah memetik poin penuh di Santiago Bernabeu. Laga di Group H ini Cristiano Ronaldo menampilkan skiil terbaiknya.  Tim besutan Zinedine Zidane ini membuka laga perdana Liga Champions musim ini dengan kemenangan 3-0 atas Apoel Nicosia asal Yunani.

Banyak cibiran Netizen tertuju ke klub Real Madrid, bahwa superstar Portugal ini belum menemui lawan sepadan. Meski demikian, cibiran itu toh tidak merusak performa Ronaldo di pentas tertinggi Eropa dengan kembali menjadi pembeda bagi El Real.

CR-7 ini membuka keran gol di menit ke-12 usai menerima bola crossing Gareth Bale, dengan dingin Ronaldo menyambar bola ke tiang jauh. Unggul 1-0 tak membuat Madrid berpuas diri. Selepas turun minum babak kedua Los Blancosmenggandakan keunggulan lewat tendangan penalti. Akibat handballyang dilakukan pemain Apoel-Roberto Lago di kotak terlarang, wasit langsung menunjuk titik putih bagi Madrid. Ronaldo yang ditunjuk sebagai ekesekutor menjalankan tugasnya dengan sangat sempurna, yang membuatnya mengoleksi 107 gol di kompetisi ini. Papan skor berganti 2-0 buat si putih.

Berawal dari tandukan Bale yang terdefleksi, bola mengarah ke Ramos dan tanpa basa-basi kapten Sergio Ramos melakukan tendangan salto kemudian menutup laga dengan kemenangan 3-0. Madrid bakal menghadapi Dortmund di pertandingan berikutnya, dan APOEL bersiap menjamu Tottenham Hotspur di Nicosia.

Makassar, 14 September 2017.