Kamu Termasuk Cashless Society Gak?

02 Desember 2016 17:34:47 Diperbarui: 02 Desember 2016 17:39:38 Dibaca : Komentar : Nilai :
Kamu Termasuk Cashless Society Gak?
487362879-58414d32927a61be04676886.jpg

Udah pada tau belum apa itu cashless society? Sebenarnya, bagi kita yang sering melakukan proses pembayaran non tunai, bisa dikatakan sebagai cashless society. Pembayaran yang kita lakukan biasanya menggunakan sistem pembayaran online baik debet, mobile banking, atau internet banking. Tapi, perkembangan zaman semakin mempermudah kita kan? Bisa kita rasain kalo kita bisa melakukan apapun dengan mudah, transaksi online menjadi salah satu kemudahan yang bisa kita rasakan.

Teknologi juga megharuskan para pebisnis berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaiknya. Sistem pembayaran yang biasa kita lakukan juga, sekarang sudah dipermudah dengan adanya e-wallet. Dimana e-wallet ini merupakan layanan dari payment gateway, tak hanya bisa membantu kita dalam pembayaran online, e-wallet juga memudahkan kita untuk melakukan pembayaran offline.

Beberapa dari kita tentunya pernahkan melakukan pembayaran tagihan atau cicilan bulanan melalui ATM atau bank? Hmm...tentunya perlu meluangkan waktu ya untuk melakukan hal tersebut. Tapi, dengan adanya e-wallet justru kita dimudahkan untuk melakukan berbagai transaksi, mulai dari transaksi tagihan bulanan, cicilan bulanan, pembelian tiket perjalanan, tiket konser, game voucher, hingga investasi pun kini mulai terdapat pada e-wallet. Apalagi penggunaannya tanpa kartu apapun, hanya cukup beerbekal gadget dan aplikasi e-wallet, juga akun e-wallet kita yang sudah diisi saldonya ya. Praktis, kan?

Nah, hal yang paling penting buat kita yang merasa sebagai cashless society, pilihlah e-wallet dengan layanan transaksi yang beragam baik itu transaksi online ataupun offline.

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana

Featured Article