Ishak Pardosi
Ishak Pardosi profesional

The Mercy's Still Alive (Mobile: 0813 8637 6699)

Selanjutnya

Tutup

Daftar Kompasiana Content Affiliation Kok Susah Ya

12 Agustus 2017   00:36 Diperbarui: 12 Agustus 2017   02:27 61 0 0
Daftar Kompasiana Content Affiliation Kok Susah Ya
Tampilan layar KCA (Kompasiana)

Sebelum mengenal seperti apa mekanisme program Kompasiana Content Affiliation. Kami sudah melengkapi satu fitur pengaturan data pribadi Anda yang memungkinkan Anda untuk melengkapi data berupa nomor berikut scan rekening bank dan nomor berikut scan NPWP, semua data ini WAJIB memiliki nama yang sama sesuai dengan kartu identitas yang Anda unggah. Jika tidak sama, pembayaran tidak akan kami lakukan, pastikan Anda telah memperbaharui scan kartu identitas Anda, dan rekening tersebut milik Anda pribadi. Untuk mengikuti program Kompasiana Content Affiliation seluruh Kompasianer terverifikasi, wajib melengkapi form ini sebelum Anda mengirimkan draft. Karena jika form ini belum dilengkapi kami tidak akan mengikutsertakan Anda sebagai peserta program.

Begitulah bunyi pengumuman dari Kompasiana yang kalimat demi kalimatnya sangat mudah dipahami. Namun tidak begitu kenyataannya (mudah-mudahan banyak Kompasianer yang tunjuk tangan tanda setuju) hehehe.

Baiklah, saya langsung saja. Dari berbagai artikel di Kompasiana yang membahas Kompasiana Content Affiliation (KCA), saya menyimpulkan beberapa hal yang perlu disimak bersama:

1.    KCA hanya boleh diikuti akun yang terverifikasi hijau dan biru

2.    Memasukkan data dengan lengkap yakni Buku Tabungan dan NPWP pada kolom menu Pengaturan-data pribadi

3.    Tombol Ad-ons pada browser harus di-nonaktifkan

4.    Jika masih gagal, segera hubungi Bantuan di Kompasiana

Begitulah sedikit rangkuman tentang prosedur bergabung dengan KCA. Saya sudah mencoba tetapi belum berhasil. Syarat pertama yakni terverifikasi hijau sudah di tangan, tombol ad-ons juga sudah dinonaktifkan. Nah, yang membuat resah itu di pengaturan data pribadi. Saya tidak menemukan kolom lowong saat hendak mengunggah buku tabungan dan NPWP. Ketika pengaturan data pribadi sudah posisi "edit", yang muncul hanyalah scan KTP yang sebelumnya telah diunggah. Sementara pilihan untuk mengunggah dokumen yang lain tidak tersedia.

Oh ya, pada saat saya menekan tombol Content Afiliation, di bawahnya ada empat submenu yang muncul. Pertama, #CAMPAIGN yang letaknya di sebelah kiri. Adapun ketiga submenu lainnya adalah INDEX, PENCAPAIAN, ARTIKEL, yang letaknya di sebelah kanan.

Saya sudah berungkali membaca panduan mendaftar KCA, tetapi belum menemukan solusinya (mungkin karena sudah larut malam kali ya, hehehe). Sebenarnya saya ingin mengadu ke Bantuan Kompasiana, tetapi saya pikir ulang, sepertinya lebih baik menayangkannya secara langsung (Biar semua dunia tahu). Hahaha.

Jika berkenaan, mohon kiranya Kompasiana memandu para Kompasianer. Atau boleh juga sih, Kompasianer yang sudah sukses mendaftar, berbagi ilmu dan pengalaman dengan kita semua. Syukur-syukur, mau berbagi cerita suksesnya yang mungkin saja telah mendulang rupiah dari KCA.

Sukses selalu.