Mohon tunggu...
Mas Wahyu
Mas Wahyu Mohon Tunggu... In Business Field of Renewable Energy and Waste to Energy -

Kesabaran itu ternyata tak boleh berbatas

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Viral, Foto Bapak dan Kedua Anaknya yang Terlantar

22 Agustus 2017   04:23 Diperbarui: 8 September 2017   16:58 3195
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pak Guruh yang sakit dan keduanya anaknya. (Foto Milik Febby Valentine)

Saat bangun awal pagi, saya menyadari smartphone saya tertindih badan saya di ranjang. saya cek apakah rusak? Ternyata tidak. Saya pun melihat ada notifikasi di akun Facebook. Ada beberapa, saya pun membalas beberapa komentar dan scrooling downbeberapa kali dan mata saya membaca postingan warganet dengan akun bernama Febbi Valentine di Facebook. Ia tinggal di Jakarta. Febby tidak dalam friend list saya. Namun karena postingan yang dibuatnya viral, saya pun bisa melihat dan membacanya.

Saat ini sampai saya tulis, postingan Febby menuai 9,400-an komentar, 22,000-an "like" dan lainnya, serta telah di-share oleh warganet sebanyak 18,750-an kali.Dan terlihat setiap waktu bertambah dan akan terus bertambah.

Postingan itu dilakukannya pada Minggu, 20 Agustus 2017 pukul 22.16 WIB. Isinya menceritakan jika dirinya pada jam sebelumnya bertemu dengan seorang Bapak dan kedua anak perempuannya yang terlihat terlantar di area Gading Serpong di depan restoran McDonald atau Rumah Buah. Bapak itu mengaku bernama Guruh dan kedua anaknya disebut bernama Lydia dan Tesa dan berasal dari Legok.

Febby dalam postingannya bertemu dan mengajak bercakap Bapak dan kedua anaknya. Pak Guruh mengaku istrinya telah meninggal dan bekerja sebagai pemulung.

Dalam foto yang diunggah Febby tersebut terlihat Bapak tersebut bertubuh kurus dan tampak sakit, kakinya mengecil dan sedang memangku anaknya yang masih kecil Tesa sedangkan Lydia duduk di sebelahnya. Febby pun tak tega dan berbaik hati memberi Pak Guruh makanan pengganjal perut kepada mereka.

Febby merasa terpanggil dan menghimbau kepada warganet untuk bersimpati pada mereka dengan memberinya pekerjaan agar mereka tidak terlantar.

Isi selengkapnya postingan Febby Valentine dapat dilihat dalam tautan ini. Anda harus membuka akun FacebookAnda agar bisa melihat postingan Febby Valentine dengan lengkap.

-------mw-------

Sumber Gambar disini

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun