HEADLINE HIGHLIGHT

Youface: Copy-Pastenya Facebook?

02 Juni 2012 15:18:51 Dibaca :
Youface: Copy-Pastenya Facebook?
(

Bagaimana Anda membuat jaringan sosial untuk bersaing dengan Facebook? Mudah, hanya membuat tiruan yang hampir sama dengan Facebook, kita sebut saja Youface . Itulah yang dilakukan Abdulloh di Uzbekistan. Youface lah namanya dan sipembangun situs tersebut adalah Ayub Abdulloh dan di luncurkan pada pada bulan Mei.

Youface sangat mirip dengan Facebook jejaring sosial terbesar di dunia, : dari latar belakang biru dan logo. Youface mungkin salah satu pilihan yang lebih baik untuk jaringan sosial di Uzbekistan, karena pemerintah Uzbek mendirikan Muloqot, sebuah situs yang bertujuan untuk menyaingi Facebook yang mewajibkan warga negara untuk memberikan nomor ponsel untuk mendaftar, tetapi kelihatannya kurang peminat. Jadi seperrtinya Youface yang akan lebih populer. YouFace sejauh ini menarik 332 pengguna di Uzbek.

Kesamaan atau kimiripan ini, mungkin kita membuat bingung, kita lihat saja tampilan dan cara masuk ke situs tersebut yang hampir mirip sekali dengan Facebook. Tetapi sipembangun Youface itu membantah bawa jejaring sosial asal Uzbek itu bukan sama sekali copy-paste Facebook. Dalam sebuah obrolan YouFace online dengan media EurasiaNet.org yang di lansir TheAtlantic.com , ia membantah tentang tuduhan plagiarisme: "Ini tidak sama denfan Facebook, tapi hanya tampak seperti itu Facebook."

Tampilan Youface saat menggunakannya yang hampir mirip dengan Facebook:

13386497411042195239

Kita tahu bahwa Internet Uzbekistan  saat ini menduduki peringkat sebagai "Tidak Bebas" atau juaranya untuk melakukan sensor oleh Pihak berwenang Uzbekistan , dimana presiden Islam Karimov - yang telah menjabat sejak tahun 1990 - dan rezimnya secara teratur memonitor komunikasi massa, menyensor konten kritis terhadap rezim dan memblokir Media Massa barat.

Peluncuran YouFace digambarkan oleh aktivis di Tashkent bahwa  pembatasan Internet akan dilawan oleh situs ini dan upaya untuk merebut hati kaum muda untuk membicarakan hal-hal yang akan membawa dampak positif bagi warga Uzbek. Apakah akan bisa?.

Untuk saat ini hanya dalam bahasa Rusia dan Inggris. Semua berita berasal dari sumber TheAtlantic dan . Mohon maaf.  Silahkan Coba disini,bagus lho..........!

Gak tau mu kemana, Malam Mingguan gak ada Duit...udah bulan tua, kiriman belum datang (wkwkwkkwkwkkwkwkkwkwkwkkw) Untuglah ada Kompasiana yang menjadi teman di di Rumag Malam Minggu ini

Oscar Pangaribuan

/oscar_1889

Belajar menulis. Pecinta Tekno, Internet, dan Bisnis . || Suka Traveling yg Gratisan (Minim Biaya). Ha Ha Ha

Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?