HIGHLIGHT

Facebook Membantu Anda Melacak "Bullying, Spam, dan Pelanggaran"

29 April 2012 14:37:53 Dibaca :
Facebook Membantu Anda Melacak "Bullying, Spam, dan Pelanggaran"

Facebook saat ini telah meluncurkan sesuatu yang akan menjamin keamanan para penggunanya dan Facebook percaya bahwa itu merupakan tanggung jawab bersama. Lebih dari 900 juta orang yang menggunakan Facebook kini dapat melaporkan konten Facebook yang melanggar Standar Komunitas .

Facebook meluncurkan "Support Dashboard " baru untuk melaporankan  pelacakan seperti bullying, kebencian, pencurian identitas, dan spam. Pengguna dapat memeriksa untuk melihat apakah laporan telah ditinjau, apakah konten yang menyinggung dihapus atau diserahkan, dan mempelajari mengapa keputusan itu dibuat. Dashboard Dukungan secara bertahap diluncurkan ke menu Pengaturan Account mulai hari ini dengan Timeline pelacakan Facebook dan bendera foto, dan pemantauan untuk jenis konten lainnya akan ditambahkan lagi tapi akan segera ditambahkan.

13357100631683962721

Sepertinya Facebook disini ingin menjadi situs yang aman, dimana sebelumnya kita tahu bahwa Facebook telah meluncurkan Antivirus Gratis bagi penggunanya yang bisa dipakai secara cuma-cuma. Facebook melalui Marketplace Antivirus , menampilkan perangkat lunak antivirus terbaik di dunia . Selain itu, perusahaan jaringan sosial ini telah memutuskan untuk menjadi agak sedikit transparan dengan penggunanya.

Kembali pada bulan Maret 2011, Facebook memperkenalkan fitur pelaporan sosial, yang memungkinkan pengguna untuk melaporkan masalah ke Facebook dan juga melibatkan anggota komunitas mereka untuk membantu menyelesaikan konflik.

13357100871883169536

Dan tibalah saat ini, bahwa Facebook juga telah meluncurkan sesuatu yang akan menjamin keamanan para penggunanya. Dikutip dari TechCrunch.com, bahwa Facebook mengatakan ingin mendorong lebih dari 900 juta pengguna untuk aktif melaporkan konten yang melanggar Standar Community. Laporan-laporan ini memungkinkan bahwa tim profesional Facebook akan mereview secara cepat cepat dan secara efektif akan menghapus konten yang melanggar dari Facebook.

Support Dashboard  adalah satu lagi portal yang pada dasarnya dirancang untuk melacak status dan kemajuan laporan ketika  Anda telah mengajukan keberatan atau laporan. Dengan fitur baru, Anda dapat mengetahui apakah karyawan Facebook telah memeriksa laporan Anda, Facebook mengklaim bahwa mereka mengevaluasi terus selama 24 jam sehari, tujuh hari seminggu, dalam puluhan bahasa diseluruh Dunia.

1335710106487161475

Misalnya begini: Jika Anda berpikir bahwa seseorang telah meng-upload foto yang melanggar standar komunitas Facebook, maka Anda memiliki pilihan untuk melaporkannya ke Facebook. Setelah selesai, Anda bisa beralih ke Support Dashboard untuk memeriksa apakah laporan tersebut telah dipertimbangkan atau tidak. Anda akan diberitahu setelah laporan Anda telah ditinjau oleh tim Operasi Pengguna Facebook, dan juga memeriksa rincian tambahan dalam pengaturan account Anda.

Namun, jika tidak ada tindakan yang diambil oleh Facebook, maka  pengguna disarankan  untuk mengatasinya langsung melalui Pesan Facebook, atau melakukan pemblokiran.

"Karena Facebook adalah komunitas beragam, mungkin saja postingan oranglain bisa menjadi tidak menyenangkan atau mengganggu tanpa memenuhi kriteria untuk dihapus. Jika konten tidak dihilangkan, penguna  juga memiliki pilihan untuk pesan, unfriend atau memblokir orang yang mem-posting konten. "

Awalnya, Support Dashboard  akan mencakup laporan foto dan jadwal. Kami berencana untuk memasukkan lebih banyak jenis konten di masa depan" Ungkap Facebook. Fitur ini secara bertahap akan hadir pada orang-orang di Facebook mulai taggal 27 kemarin.

Oscar Pangaribuan

/oscar_1889

Belajar menulis. Pecinta Tekno, Internet, dan Bisnis . || Suka Traveling yg Gratisan (Minim Biaya). Ha Ha Ha

Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?