Politik

Suami Istri Penggagas Sidang Istimewa MPR 2017

13 September 2017   18:23 Diperbarui: 14 September 2017   06:35 7918 0 3
Suami Istri Penggagas Sidang Istimewa MPR 2017
Sumber: Screenshoot dari Facebook

Kamar Sebelah, Depok--Anda pernah mendengar tentang MRI? Ini bukan istilah yang berhubungan dengan medis, teknik, atau pun ruang angkasa, tapi Musyawarah Rakyat Indonesia.

Kelompok atau organisasi, entah sudah legal atau belum, yang digagas oleh pasangan suami-istri Yudi Syamhudi Suyuti dan Nelly Juliana Rosa Ringo.

Menurut info dari laman situs corong MRI, nusantarakini dan laman FB mereka, MRI dibentuk dalam rangka mengembalikan daulah rakyat. Hal itu karena Rezim Jokowi telah melakukan berbagai pelanggaran. Antara lain,

  • Pelanggaran Undang Undang dengan menggunakan Perppu secara SEPIHAK.
  • Penyalahgunaan Institusi Negara seperti Kepolisian, Jaksa dan Instrumen Birokrasi lainnya untuk kepentingan Politik Ekonomi Oligarki Jokowi dan Para Konglomerat Taipan.
  • Seperti kasus Kriminalisasi Ulama

[Selanjutnya lihat kolom komentar]

Atas dasar itu, maka MRI (akan) menggerakan ratusan ribu masa ke Senayan, dalam rangka Sidang Istimewa MPR 2017 untuk mencabut mandat Presiden Jokowi.

Sumber: Screenshoot dari Nusantara Kini
Sumber: Screenshoot dari Nusantara Kini

Oleh sebab itu MRI, melalui Laskar Rakyat Se Jawa, yang mereka bentuk, akan melakukan pengerahan massa besar-besaran untuk mengepung Jakarta.

Siapa Yudi Syamhudi Suyuti dan Nelly Juliana Rosa Ringo?

Tidak banyak informasi tentang latar belakang pasangan ini. Info dari laman akun FB mereka, keduanya termasuk 'Jokowi Haters,' dengan sejumlah posting yang bersifat menghina, mengfitnah, serta menista Presiden Jokowi.

Masuk Kategori Ujar Kebencian

Berulangkali mereka menyebut Rezim Jokowi (padahal rezim biasanya berciri totaliter, diktator, penghambatan ekspresi dan akatualisasi publik, militerisme, dan utamanya pelanggaran HAM) harus dihentikan karena telah mengkhianati rakyat. Sejumlah kata-kata tak bermartabat ada di posting FB pasangan suami-istri tersebut.

'Sidang Istimewa' atau Rencana Makar?

Jika membaca persiapan para laskar, sebagaimana komentar dan posting pada situs nusantarakini dan FB mereka, maka bisa dipastikan, ada kegaduhan besar yang akan mereka lakukan.

Nah .....

Melihat gerak dan gerakan MRI dan Laskar Rakyat Se Jawa tersebut, agaknya Polri harus cepat bertindak. Jika tidak, maka akan terjadi kerusuhan sosial; apalagi jika sejumlah tokoh oposisi bergabung dengan mereka.


Opa Jappy