Mohon tunggu...
Motivator Academy
Motivator Academy Mohon Tunggu... -

Jadwal seminar & workshop 2017 - Motivator, Motivator Indonesia, Seminar Karyawan, Training Karyawan | Ingin meningkatkan skills karyawan ? Info hubungi Fachri 0812-4950-909

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Tujuan Presentasi dalam Public Speaking

22 September 2017   11:31 Diperbarui: 22 September 2017   14:08 1690
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Anda tidak akan pernah kemana-mana, jika Anda sendiri tidak pernah tahu mau kemana.

Memiliki tujuan yang jelas di awal-awal Public Speaking Anda, akan sangat membantu Anda dalam menyusun body presentasi Anda. Seorang motivator pun harus membuat body presentasinya. Terdapat tiga tujuan sebuah presentasi :


  1. Memberikan informasi

informasi-59c4b5c26c139e293308ef12.jpg
informasi-59c4b5c26c139e293308ef12.jpg
Dalam presentasi ini, Anda hanya memberikan informasi mengenai produk, jasa, prosedur atau sebuah hal tertentu. Karena sifatnya memberikan informasi, maka pastikanlah informasi tersebut juga dilengkapi dengan nomor telepon apabila audiens ingin mendapatkan informasi lebih detail atau siapkan brosur untuk penjelasan detail dari informasi yang Anda sampaikan.


  1. Meyakinkan

meyakinkan-59c4b63d981827282c0796b2.jpg
meyakinkan-59c4b63d981827282c0796b2.jpg
Ketahuilah masalah yang dihadapi oleh audiens Anda dan jelaskanlah kelebihan dari produk Anda sehingga masalah dari audiens teratasi. Yakinkanlah dengan menggunakan testimony dari orang yang pernah menggunakana produk Anda. Ada juga dapat meyakinkan audiens dengan hasil riset yang berhubungan dengan produk Anda. Serta pastikan bahwa sumber atau lembaga riset yang anda tampilkan memiliki kredibilitas di mata audiens.


  1. Mengubah keyakinan

mengubah-keyakinan-59c4b6c6da14f901896432a3.jpg
mengubah-keyakinan-59c4b6c6da14f901896432a3.jpg
Ketahuilah keyakinan audiens Anda saat ini. Setujui keyakinan mereka dan mulailah menggiring mereka kepada keyakinan yang baru yang berhubungan dengar produk Anda.

Anda dapat menceritakan kelebihan dan kelemahan produk pesaing dibandingkan dengan kelebihan dan kelemahan produk Anda.

Akan tetapi jika audiens tidak memiliki informasi mengenai produk pesaing Anda, maka hindari untuk membahas kelebihan dan kelemahan pesaing.

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun