Mohon tunggu...
ocean One
ocean One Mohon Tunggu... Guru - Penulis Musiman

A "not so bad" teacher, a fine husband and a newbie blogger Owner at https://braineuralink.com/

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Sejarah Mobil Jepang di Inggris

14 Februari 2017   14:51 Diperbarui: 14 Februari 2017   15:08 380
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Sekitar tahun 1964 British Motor Show, salah satu pengumuman dari Dufay (Birmingham) Ltd, anak perusahaan dari produsen stok film yang berbasis di London, diabaikan dalam semua kegembiraan sekitarnya model terbaru. Kebanyakan perhatian publik diarahkan Mini Moke, Sunbeam Tiger dan, tergantung pada bagaimana Anda mendefinisikan kegembiraan, FC-seri Vauxhall Victor, sehingga mudah untuk mengabaikan berita bahwa Dufay telah sepakat untuk mengimpor berbagai salon-salon kecil yang dibuat oleh Jepang pembuat mobil tertua.

Impor pertama tiba pada bulan Mei 1965, membuat Daihatsu Compagno mobil Jepang pertama yang secara resmi dijual di Inggris. Empat versi dari Compagno diimpor tapi terlepas dari apakah Anda memilih dua pintu 800 Berlina, Estate, para Berlina empat pintu atau Vignale bergaya 1000 Spider, Dufay berjanji bahwa mereka "memiliki segalanya!".

800 biaya £ 799 17s 4d, sosok digelembungkan oleh bea Inggris, membuat Compagno prospek mahal untuk sebuah mobil kecil 1965-vintage yang karena biaya sekitar £ 200 lebih dari sebanding Ford Anglia 123E super. Namun, daftar peralatan termasuk pemanas, kaca berwarna, beroda putih, kabut dan lampu membalikkan, berbaring kursi, kaca spion, pemantik rokok, jam, screenwashers listrik dan bahkan radio dengan udara otomatis.

Sayangnya, beberapa pembeli disebut Muswell 2901 untuk informasi lebih lanjut, ketika produksi Compagno berhenti pada tahun 1970 hanya enam versi Inggris-pasar telah dijual. Dufay telah menjual kamera Jepang tetapi tidak memiliki keahlian dengan mobil ritel dan itu tidak akan sampai sembilan tahun kemudian bahwa Daihatsus resmi kembali ke Inggris.

Asli dua pintu 800 tekan mobil bertahan sampai hari ini sebagai contoh kesempatan yang terbuang, untuk Daihatsu memiliki lebih dari cukup banding showroom - itu benar-benar mobil untuk "riang dan hati-hati" sama, dengan "riang rendah -slung kursi ember ". Styling Italianate lebih elegan daripada garis berbentuk kubus dari Vauxhall Viva HA dan empat kecepatan perubahan kolom gigi tidak menyenangkan untuk beroperasi. Ada juga boot mengejutkan luas dan jika chassis terpisah yang Compagno dan poros belakang hidup kekurangan kecanggihan rekayasa Morris 1100, maka begitu pula Triumph Herald.

The Compagno 800 memang membutuhkan kinerja lebih jalan tol, sebagai mesin 797cc bisa membujuk kecepatan tertinggi hanya 66mph, mengakibatkan Compagno 800 menjadi salah satu dari beberapa mobil yang dapat mengungguli oleh klon Renault 4. Suburban Graham Hill akan lebih di rumah dengan top-of-the-range Spider, yang tidak hanya satu-satunya mobil Jepang injeksi bahan bakar pada waktu itu, tapi sangat tampan dalam tawar-menawar. Dan apa mobil lain bisa menawarkan ", kekuatan harimau-cepat kucing-tenang"?

Ketika Daihatsu pertama kali tiba di Inggris, mobil Jepang sudah menyaingi model Inggris di beberapa pasar Eropa dan Commonwealth - majalah 1963 bermotor Australia mulia menyatakan bahwa Nissan Cedric "tidak ada Cissy". Tes Autocar dari dua pintu Berlina dari Agustus 1965 mengendus bahwa "lama-mengancam Jap invasi adegan otomotif kami" adalah "pada dasarnya baik dibuat, tetapi secara teknis unadvanced" - namun ini adalah kunci untuk keberhasilan begitu banyak mobil yang datang setelah Compagno, dari Toyota Corolla untuk pertama Sunderland-dibangun Nissan Blue Birds.

The Compagno layak untuk dikenang sebagai lebih dari catatan kaki dalam sejarah otomotif Inggris, ketika pers demonstran CHB 8B telah didaftarkan pada 23 Oktober 1964 itu adalah pertanda sukses komersial Jepang di masa depan. Selain itu, orang yang tidak benar-benar diminati oleh British / Spanyol brosur pasar gabungan yang menyatakan bahwa "Compagno Berlina 1000 De Luxe telah mendapatkannya!" Adalah sangat mungkin mati.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun