Ketua Partai Neo Nazi Yunani,Nikos Mihaloliakos:Membantah Adanya Holocaust !

21 Mei 2012 05:17:01 Dibaca :

Ketuan Partai Neo Nazi Yunani,Nikos Mihaloliakos dalam wawancaranya dengan jaringan Televisi Mega di Athena,Hari Selasa 15 Mei 2012 mengatakan sesuartu yang sangat mengejutkan masyarakat internasional. Nikos Mihaloliakos  yang juga anggota Parlemen Yunani itu yang diangkat pada hari Minggu tanggal 6 Mei lalu menegaskan,bahwa pembantai terhadap Yahudi itu tidak pernah ada.                                        

Dalam wawancaranya tersebuit ia juga menyebutkan,bahwa selama ini memang sudah terjadi suatu distorsi sejarah terhadap sesuatu yang tidak pernah terjadi.Memang selama ini dalam berbagai buku ditulis bahwa menjelang perang dunia ke dua sekitar 6 juta orang warga Yahudi dibantai oleh Nazi Jerman,yang dikenal dalam sejarah sebagai Holocaust.                                                                

Ia juga dalam wawancaranya tersebut mengajukan pertanyaan kepada wartawan,bahwa apa itu Auschwitz ? siapa yang pernah kesana ? .Memang dalam soal Auschwitz  diceriterakan dalam berbagai buku tentang penyiksaan terhadap warga Yahudi dengan sangat mengerikan,namun sekarang sudah banyak juga orang yang membantahnya.Nikos Mihaloliakos melanjutkna pula ,bahwa disana tidak ada dapur,tidak ada pula kamar gas itu hanya bohong belaka.                                        

Ketua Partai Chryssi Avghi yang beraliran Neo Nazi itu segera  mendapat kecaman keras oleh Juru Bicara Pemerintah Yaunani,Pantelis Kaptis.Jubir pemerintah Yunani yang sedang bangkrut tersebut mengutuk pernyataan Nikos Mihaloliakos itu,karena dianggap telah menghina warga Yahudi termasuk sebagiannya warga Yahudi Yunani.                                         

Hal serupa juga pernah terjadi di Rumania,diamana salaha seorang anggota partai yang berkuasa membantah adanya pembantaian terhadap Yahudi,tetapi kemudian ia dicopot dari jabatannya selaku anggota Parlemen Rumania.Dalm konteks ini Presiden Republik Islam Iran ,Mahmud Ahmadinejaf pernah mengadakan semacam seminar untuk mendiskusikan masalah Holocaust tersebut.Memang banyak juga pesertanya yang datang dari berbagai negara termasuk Eropa,namun ceritera Holocaust tersebut sudah lama melekat pada persepsi masyarakat internasional sulit berubah kembali.                                 

Demikian pula di negara Yunani mengenai peristiwa Holocaust ,pembataian terhadap sekitar 6 jutaan orang warga Yahudi oleh Nazi Jerman tersebut baru saja  disebut-sebut  dalam lembaran buku  sejarah negeri itu ,sedangkan sebelumnya belum ada sama sekali.Dan karena pendapat Nikos Mihalolialokos yang kontroverisal tersebut tentu saja masalah Holocaust turut berkembang pula dengan pesat di Yunani.

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?