Nur Khayatun_Deutschliteratur_Unesa
Nur Khayatun_Deutschliteratur_Unesa

Ich wÓ“re Ihnen sehr dankbar, wenn immer Sie zusammen mit mir spielen.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Efek Samping Terlalu Sering Makan Telur

8 April 2012   04:45 Diperbarui: 25 Juni 2015   06:54 3098 0 1


Telur adalah makanan yang banyak dijumpai masyarakat. Telur memiliki kandungan protein yang tinggi, tentu sangat di gemari di kalangan masyarakat. Dengan menggoreng sebutir telur saja sudah dapat menemari sepiring nasi. Telur juga memenuhi gizi bagi tubuh anak yang sedang mengalami pertumbuhan.


Selain memiliki kandungan protein yang tinggi, telur juga menyimpan berbagai nutrisi penting seperti vitamin, mineral, dan antioksidan. Telur juga di percaya dapat meningkatkan stamina sehingga cocok di konsumsi oleh seorang atlet. Namun, kepraktisan telur membuatnya menjadi bahan makanan sehari hari. Namun, ada efek samping yang kurang baik bagi anda yang sering makan telur. Berikut adalah efek samping terlalu sering makan telur:


Kanker


Menurut hasil penelitian, mengkonsumsi telur terlalu banyak dalam sehari dapat mengakibatkan terkena penyakit kanker prostat, terutama pada pria.


Flu burung dan bakteri


Menkonsumsi telur setengah matang memang bagus, dikarenakan kaya akan protein. Tetapi akan menjadi penyebar penyakit flu burung jika telur tersebut mengandung virus H5N. Untuk itu, masaklah telur hingga matang.


Tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan stroke


Telur juga kolestrol yang tinggi, mengkonsumsi telur terlalu banyak dapat memicu terjadi tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan stroke.


Alergi


Bagi orang yang alergi dengan telur ayam, menkonsumsinya terlalu banyak dapat menyebabkan tubuh gatal gatal, terutamanya pada putih telur.


Jerawat


Kebanyakan makan telur juga dapat mengakibatkan wajah berjerawat, tentu sangat membuat para remaja menjadi risih