HIGHLIGHT

Sosok Puteri Bunga Nusantara yang Mengharumkan Nama Indonesia di Ajang International: Tournament of Roses, Pasadena Rose Parade 2011

11 Januari 2012 14:24:42 Dibaca :
Sosok Puteri Bunga Nusantara yang Mengharumkan Nama Indonesia di Ajang International: Tournament of Roses, Pasadena Rose Parade 2011

Tournament of Roses, Pasadena Rose Parade 2011

Sebuah kompetisi Internasional yang diselenggarakan pada tanggal 2 Januari 2012, yang dihadiri oleh kurang lebih sekitar 700 ribu orang penonton, kemudian juga disaksikan tidak kurang dari puluhan juta pemirsa TV Amerika Serikat, dan 28 juta pemirsa TV di 127 negara selain AS.

Penilaian dilakukan pada tanggal 1 Januari 2012 dan dipublikasikan tanggal 2 Januari 2012 persis ketika parade bunga akan dimulai. Beberapa hari sebelum penilaian, tepatnya tanggal 27 sampai tanggal 31 desember 2011, float Indonesia bahkan telah menarik perhatian beberapa televisi seperti ABC TV, Fox, KTLA, Hallmark Channel, HG (Home and Garden) TV, RFD TV, Sky Link TV dan NBC. Menurut sebagian media tersebut selain menampilan karakter yang unik,  float Indonesia juga diiringi tarian gemulai yang diperagakan oleh delapan penari dengan kostum yang sangat atraktif yang tidak dijumpai pada float lain. Nilai tambah float Indonesia juga karena  tampilnya desainer beken Rose Parade Raul Rodriques yang juga menjadikan float Indonesia sebagai desainnya yang ke-500.

Rose Parade 2012 kali ini merupakan parade bunga yang ke 123, dengan tema “Just Imagine” dan diikuti oleh 91 peserta yang terdiri dari floats (44) dan sisanya marching band dan equestrian yang berjumlah 47.

President’s  Trophy for Indonesia

President’s Trophy adalah kategori pemenang untuk penggunaan bunga yang paling efektif dengan tampilan yang menarik (for most effective use and presentation flowers) yang juga merupakan  salah satu penghargaan yang bergengsi selain “Sweepstakes Trophy” dan “Grand Marshall Trophy”. Tema yang diusung Indonesia adalah  “Wonderful Indonesia” dengan float Garuda Wisnu Kencana dan Tarian Selamat Datang dari Pagaralam, Sumatra Selatan. Sementara itu penghargaan Grand Marshall disabet Perusahaan Dole dengan tema “Preserving Paradise/Thailand” dan Perusahaan Discover Card dengan tema “The Dream Believers”.

Dan puncaknya Setelah absen selama 16 tahun, Indonesia akhirnya kembali berpartisipasi di Tournament of Roses atau yang dikenal Rose Parade tersebut dan berhasil meraih penghargaan “President’s Trophy” .

Sosok : Frisca Clarissa Almira, Sang Puteri Bunga Nusantara 2011

Adalah Frisca Clarissa Almira, peraih penghargaan Putri Bunga Nusantara 2011 nampak outstanding melambaikan tangan di float milik kontingen Indonesia. Frisca yang lebih akrab dipanggil Icha, terpilih menjadi Putri Bunga Nusantara 2011 dan mewakili Indonesia di ajang Internasional Tournament of Roses tersebut. Disamping itu ada pula peserta lainnya yang turut serta di kontingen Indonesia, antara lain Puteri Pariwisata, Jean Girsang, Miss Teen Asia USA asal Indonesia, Meghan Henry dan Runner Up Puteri Bunga,  Possy Freshya. Hadir dan memberi dukungan pada acara Parade Bunga ini Dubes RI Washington DC, Dino Djalal, Konjen RI Hadi Martono, Staf Ahli Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Titin Sukarya serta Deputi Direktur Kementerian tersebut Vinsentius Djemadi.

Frisca yang tidak pernah berpuas diri terhadap keberhasilan-keberhasilan yang telah diraihnya selalu tidak mengenal lelah dalam belajar berbagai hal dalam hidupnya. Oleh karena itu dia mempunyai moto hidup yang sederhana namun sarat makna, “Born, Learn and Fly”, sebuah moto hidup yang bermakna semaksimal mungkin dari kita dilahirkan memanfaatkan usia yang ada untuk selalu belajar berbagai macam hal positif, belajar makna kehidupan, belajar memaknai hidup  sehingga kita dapat terbang menggapai semua mimpi, angan dan cita-cita. Ini yang membuat Frisca dalam kurun waktu terakhir meraih beberapa penghargaan yang sangat membanggakan. Diantaranya Frisca meraih penghargaan lima besar Duta Batik Jawa Barat, Finalis Putra-Putri Batik Nusantara, sebagai Wakil II Mojang Bandung, dan yang terakhir dinobatkan menjadi Putri Bunga Nusantara 2011 dan didaulat mewakili Indonesia di ajang Internasional Tournament of Roses, Pasadena Rose Parade 2011.

Sekarang wanita cantik kelahiran Bandung, 2 Mei 1991 ini sedang berjuang untuk menyusun skripsi yang mengusung Batik sebagai obyek tema tugas akhirnya. Sehingga Frisca berharap dalam waktu dekat segera memperoleh gelar Sarjana Hukum dan segera meraih mimpi dan cita-citanya yang lain. (Arie)

Nugroho Arie Putranto

/nugroho.arie

Nugroho Arie Putranto (PT. Kwarsa Hexagon)
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?