Gayahidup

Apapun Olahraganya, Senamnya Yoga

14 September 2017   06:57 Diperbarui: 14 September 2017   07:02 104 0 0

Saya sangat suka membaca (buku, majalah, koran dll) tentang kesehatan. Disamping sedari kecil gemar berbagai macam olah raga. 

Ingat waktu kecil (baca SD) bermain sepak bola. Bahkan pernah disuruh mewakili sekolah dalam cabang sepakbola. Plus juga disuruh bermain bulutangkis dalam kegiatan lomba. Semasa SMP malah beralih pada berbagai olah raga, yaitu atletik, Voli, basket dan renang. Jadi memang tidak fokus pada satu cabang olah raga agar menjadi seorang olahragawan.

Seiring bergulirnya waktu, karena "diberikan suatu cobaan" saya, kata orang yang pernah mengobati, harus melakukan gerakan yoga khususnya pose kepala dibawah (headstand). Akhirnya saya jalani dengan autodidak. belajar dari buku dan berbagai sumber. Karena dengan kemauan yang kuat agar keluar dari cobaan tersebut, syukurlah saya menjadi biasa melakukan headstand/raja yoga.

Yoga merupakan aktivitas olah tubuh dan pikiran  yang berfokus pada kekuatan, fleksibilitas dan pernapasan untuk  meningkatkan kualitas mental dan fisik, serta mengurangi stress. Jadi menurut hemat saya, apapun olah raganya...senamnya yoga.

Untuk sehat semua pasti berusaha menjalani, apakah dengan berolah raga, diet, berlibur, melakukan yoga ataupun aktivitas yang lain.

Mari kita berusaha untuk selalu sehat dan menjaga kesehatan.