Mohon tunggu...
Naxtor
Naxtor Mohon Tunggu... -

http://www.naxtortech.net/ Seorang pelajar SMK Jurusan RPL yang sedang bergelud di dunia SEO

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Alasan Suka Mules di Pagi Hari

24 September 2017   00:13 Diperbarui: 24 September 2017   00:57 7771
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Dalam kesharian kita, pasti kita tidak jarang merasakan mules atau sembelit. Terkadang rasa ini datang di saat saat yang tidak diingkan, misalnya saat kita ingin memulai aktivitas kita. Rasa mules atau sembelit ini memang sangat menganggu dan mengharuskan kita Buang air besar mau tidak mau.

Saya selalu heran, mengapa pagi pagi bawaannya mules mulu ? kenapa gk siang hari gitu, sekalian aja malem hehehehehehe. Mules yang saya rasakan biasanya setelah saya minum atau makan makanan yang berbobot, seperti minum susu dan makan nasi uduk hehehehehehe.

Setelah itu, perut saya langsung mules... udah gk tahan rasanya pengen dikeluarin aja... tapi mau berangkat sekolah... GIMANA NIH ??? tanpa pikir panjang langsung ke toilet #asadadada. Oleh karena itu saya pribadi sangat kesal jika mules melanda saya pada waktu pagi hari.

Lalu... Apa penyebab mules ini ?

Penyebab mules di pagi hari

Menurut dari hasil pengamatan saya pribadi dan sedikit pendapat dari senior saya yang senasib dengan saya. Akhirnya saya mengetahui penyebab dari rasa mules ini...

Yaitu...

Penyebabnya adalah Perut (organ pencernaan) kaget/tidak siap ketika kita memasukan minuman atau makanan yang berbobot, yang sekiranya perlu waktu yang lama untuk dicerna. Contoh: Minum susu, makan nasi uduk, makan indomie/mie goreng, dan makanan berbobot lainnya.

Jadi pantesan saja, saya sering mules di pagi hari. Sejak tau gini saya gk pernah makan dan minum susu di pagi hari, jadi sejak smp kelas 3 saya gk pernah sarapan dan alasannya "takut mules" karena gk kebayang kalo berangkat sekolah harus nongkrong di toilet dulu #-_-

Dan sekarang, saya pun tau cara mengatasi Mules di pagi hari, dengan begitu saya berani minum susu dan sarapan hehehehehehe. Tentunya tidak banyak banyak juga sihhhhh, secukupnya.

Cara mengatasi mules di pagi hari

Kan udah saya bilang, saya tau cara mengatasinya... kepo kan ? padahal untuk mengatasi mules ini benar benar cara yang sepele dan lepas dari logika alami manusia.

Sesuai yang saya bilang tadi "Perut (organ pencernaan) kaget/tidak siap ketika kita memasukan minuman atau makanan yang berbobot, yang sekiranya perlu waktu yang lama untuk dicerna". Dan ternyata cara mengatasinya pun cukup mudah lohhh ~

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun