PILIHAN

Warung Kopi Kini Identik dengan Kota Banda Aceh

20 April 2013 01:37:51 Diperbarui: 24 Juni 2015 14:55:30 Dibaca : Komentar : Nilai :

Menjamurnya warung kopi di Banda Aceh kini menjadi ciri khas tersendiri bagi ibukota Aceh tersebut. Bagimana tidak, warung kopi yang ada di Banda Aceh sudah sangat mudah ditemui dan tersebar hampir di seluruh sudut Kota Banda Aceh.

Banyaknya pembangunan warung kopi di Banda Aceh menjadi daya tarik tersendiri bagi warga dan wisatawan yang mengunjungi kuta raja tersebut. Dan warung kopipun kini dijadikan sarana untuk visit Aceh years maupun visit Banda Aceh years.

Banyak hal positif yang didapatkan di warung kopi, seperti pengunjung memanfaatkannya menjadi tempat untuk bersilaturrahmi. Banyak juga organisasi-organisasi yang memanfaatkannya sebagai tempat untuk meeting. Warung kopi yang sedang maju-majunya di Banda Aceh sekarang, mereka yang menyediakan fasilitas lebih, seperti mushalla, meeating room, dan akses internet.

Banyak mahasiswa juga memanfaatkan warung kopi sebagai tempat untuk mencari bahan kuliah dan mengerjakan tugas kelompok, yang tentu lebih mudah karena ada akses internet secara gratis.

Namun, tersebarnya warung kopi di Aceh juga bisa menjadi sebab bagi sebagian warga ibu kota bermalas-malasan untuk bekerja. Bahkan sering kita jumpai para pengguna seragam dinas di pemerintahan asik nyantai di warung kopi ketika jam dinas.

Untuk menyelesaikan masalah ini pemerintah Aceh harus mencari solusi yang tepat, supaya warung kopi menjadi sisi baru Banda Aceh yang positif. Juga perlu ada patroli khusus dari pemerintah kota untuk memantau mereka yang duduk di warung kopi ketika jam dinas.

Nasrul Hadi

/nasrulhadi

TERVERIFIKASI

Mahasiswa Magister Manajemen Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh. Alumni jurusan manajemen konsentrasi keuangan Fakultas Ekonomi & Bisnis Unsyiah. Ketua bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) KNPI Banda Aceh. Aktif di HMI Cabang Banda Aceh sebagai kabid Pengembangan Aparatur Organisasi. Pernah menjabat ketua umum HMI Komisariat Fakultas Ekonomi Unsyiah periode 2014-2015. Sekretaris umum Sobat Bumi Aceh, serta aktif dibeberapa organisasi lainnya.
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
Featured Article