Narsis, Ternyata Ada Baiknya

18 Desember 2011 09:04:29 Dibaca :

Bahwa narsis itu menguntungkan, adalah pelajaran yang saya dapatkan dari Mas Nurullah yang menjadi narasumber pada Kompasiana Blogshop di Bandung saat memaparkan topik Personal Branding. Ternyata orang-orang yang disebut narsis atau keranjingan hunjuk diriĀ  dunia maya atau di blog warga seperti Kompasiana punya sisi pisitif dalam merepresentasikan diri seseorang.

Selama ini saya beranggapan bahwa narsis adalah cara yang berlebih an dalam mewujudkan eksistensi diri. Ternyata hal ituĀ  tidak benar. Ternyata dengan narsis, berarti seseorang menunjukkan siapa dirinya. Ia telah berani menunjukkan dirinya berbeda dengan yang lain. Dengan demikian ia mudah dikenal. Tentunya dikenal dalam arti positif dan selektif, tidak sekedsar asal terkenal.

Itulah kisah singkat yang menjadi pelajaran yang bisa saya petik dan bagikan pada warga kompasianer. Jadi, mulai sekarang jangan takut disebut narsis karena narsis itu ternyata menguntungkan. Dan karena kenyataan ini terilhami dari Kompasiana Blogshop maka rajin-rajinlah mengikuti blogshop, siapa tahu bisa mendapatkan ilham-ilham lainnya.

Fidel Dapati Giawa Giawa

/nabipalsu

TERVERIFIKASI (HIJAU)

menghormati leluhur
cinta tanah kelahiran
bangga jadi INDONESIA
kontak saya: fideldapatigiawa@gmail.com
atau
fidelgw@yahoo.com

Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?