Nindy Prisma
Nindy Prisma Karyawan Swasta

...Real Eyes Realize Real Lies...

Selanjutnya

Tutup

pilihan headline

Tampil di Kejuaraan Dunia Voli Pantai, Indonesia Tak Patok Target Muluk

28 Juli 2017   12:08 Diperbarui: 28 Juli 2017   16:36 1635 2 1
Tampil di Kejuaraan Dunia Voli Pantai, Indonesia Tak Patok Target Muluk
Pasangan Ade Candra/Moh Asfiya bersama pelatih Koko Prasetyo (tengah) mewakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Bola Voli Pantai di Austria| Foto: Instagram @indonesiabeachvolleyball

Tak hanya Timnas voli indoor Indonesia saja yang tengah berjuang di ajang Kejuaraan Senior Putra Asia, tapi juga timnas voli pantai Indonesia yang kini bersiap untuk memulai perjalanan di Kejuaraan Dunia Bola Voli Pantai 2017 yang akan bergulir mulai 28 Juli hingga 6 Agustus di Wina, Austria.

Pasangan voli pantai putra, Ade Candra/ Moh Asfiya akan membawa nama Indonesia sekaligus menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang lolos. Keduanya meraih tiket ke Kejuaraan Dunia setelah menorehkan prestasi gemilang dalam kualifikasi zona Asia yang berlangsung sejak Januari-Mei 2017 melalui rangkaian AVC Beach TourĀ dan Kejuaraan Voli Pantai Asia, dimana Ade Candra/Moh Asfiya berhasil menjadi runner-up.

Selain Indonesia, kawasan Asia juga diwakili oleh Australia, Iran dan Qatar yang juga mendapatkan jatah ke Kejuaraan Dunia melalui kualifikasi zona Asia.

Dihubungi satu hari sebelum event akbar 2 tahunan ini digelar. Ade Candra mengakui jika dia dan Yaya -- sapaan akrab Moh Asfiya- sudah melakukan persiapan yang optimal. "Selepas Kejuaraan di Qatar Mei lalu, kami fokus mempersiapkan diri, termasuk latihan strategi dan kekompakan tim." ujarnya.

Dalam Kejuaraan Dunia ini, Indonesia menghuni di pool I bersama Spanyol, Kanada dan tuan rumah Austria. Memiliki pengalaman yang minim event tingkat dunia dan berada satu pool dengan tim-tim berat, membuat pasangan Indonesia ini tidak mematok target yang tinggi.

Sejauh ini keduanya hanya memasang target awal bisa lolos babak penyisihan grup. Meski begitu, pebolavoli asal Yogyakarta itu mengatakan jika Indonesia masih memiliki peluang, paling tidak untuk mencuri kemenangan.

"Mereka tim hebat yang pernah juara dunia dan mengikuti World Tour. Tapi kami akan bermain maksimal dan mencoba mencuri kemenangan."

Pada pertandingan pertama yang akan berlangsung pada Kamis (28/7) jam 19.00 waktu setepat atau 24.00 dinihari WIB, Ade Candra/Moh Asfiya akan berhadapan dengan pasangan asal Kanada, Sam Pedlow/Sam Schachter.

Laga selanjutkan, Indonesia dijadwalkan akan bertemu dengan Pablo Herrera Allepuz/Adrian Gavira Collado asal Spanyol pada 30 Juli jam 17.00 WIB. Sedangkan di pertandingan terakhir yang akan dihelat pada 1 Agustus jam 20.30 WIB, giliran pasangan Austria, Martin Ermacora dan Moritz Pristauz yang akan menjajal kekuatan Ade Candra/Moh Asfiya.

Bertanding jauh dari tanah air, Ade Candra tak lupa menyisipkan pesan kepada seluruh pecinta voli untuk memberikan dukungan dan doa untuk tim Indonesia di Kejuaraan Dunia.

"Minta doa dan dukungan untuk kami supaya bisa bermain maksimal dan memberikan kabar gembira lewat kemenangan bagi Indonesia dan Volimania tanah air."

AYO INDONESIA BISA