DivBalik Kesendirian Ada "Keindahan"

16 September 2012 21:12:07 Dibaca :
DivBalik Kesendirian Ada "Keindahan"
Dibalik kesendirian ada Keindahan

Orang yang tertidur diwaktu malam hari kadang terbangun karena suara-suara dari dalam rumah atau kadang memang terbangun dengan sendirinya. Akan tetapi sebagian dari kita tidak berfikir bahwa bangun diwaktu malam hari adalah sebuah anugerah yang tak ternilai harganya dari Allah Swt.

Memanfaatkan moment ketika kita terbangun pada malam hari adalah suatu kenikmatan yang tak ternilai. Bagaimana tidak, kita bisa memanfaatkannya dengan sholatul lail ( sholat tahajjud), duduk bersimpuh dihadapan Allah Swt; memohon ampunan atas dosa-dosa yang kita perbuat, sambil bermuhasabah bin nafsi ( instrospeksi diri. Dengan sholat tahajjud maka hati dan pikiran kita menjadi lebih tenang dan tentram dalam menjalani hidup ini.

Banyak sekali keajaiban-keajaiban yang terdapat pada sholat tahajjud. Tanpa kita sadari kebiasaan sholat tahajjud membuat kita semakin dicintai oleh Allah Swt. Kita akan merasa lebih dekat dengan Allah Swt.

Banyak sekali cerita-cerita atau kisah-kisah tentang keajaiban sholat tahajjud. Insyaallah dengan sholat tahajjud, segala sesuatu yang berhubungan dengan duniawi dan ukhrowi akan dimudahkan jalannya oleh Allah Swt. Akan tetapi semua itu tergantung oleh niatnya sendiri-sendiri. Yang terpenting ialah lakukanlah segala sesuatu itu tanpa mengharapkan imbalan apa-apa atau dalam bahasa lain yaitu IKHLAS.

Ikhlas adalah melakukan sesuatu tanpa didasari oleh sebuah timbal balik. Melakukan sesuatu dengan ikhlas sama halnya dengan kita bekerja dengan sungguh-sungguh tanpa mengharapkan upah yang lebih. Maka insyaallah Allah akan memberikan sesuatu yang lebih dari apa kita harap-harapkan. Atau dalam istilah lain Surprise dari Allah untuk kita.

Betapa senang dan bahagia hati kita ketika mendapatkan sebuah hadiah yang tak terduga dari Allah Swt. Itulah sebuah nikmat yang patut kita syukuri. Seperti apa yang sudah dijanjikan oleh Allah Swt dalam Alqur’an yang artinya :

“Barangsiapa yang bersyukur atas nikmat-nikmat-Ku, maka Aku (Allah Swt.) akan menambahnya. Dan barangsiapa mengkufuri nikmatku, maka siksaku sangat pedih”

Dari ayat diatas sangatlah jelas bahwa, ketika kita selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah kepada kita, maka Allah akan selalu menambah kenikmatan itu. Tapi ketika kita tidak mau mensyukuri nikmat yang telah diberikan, maka sebaliknya mereka akan selalu merasa kekurangan atas apa yang sudah mereka dapatkan.

Dalam hal ini yang terpenting adalah kita bisa memanfaatkan sebuah moment yang sering orang menganggapnya tidak bermanfaat. Padahal mempunyai banyak sekali keajaiban-keajaiban didalamnya. Kesendirian diwaktu malam membuahkan sebuah keindahan yang tidak semua orang bisa menimatinya. Jangan pernah kita lewatkan moment indah itu. Agar hidup kita baik didunia maupun di akherat selalu menikmati keindahan-keindahan dari Allah Swt. Wallahua’lam.

M. Amin

/mufidun

Guru, Suka posting2...
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?