IPNU-IPPNU Malang Gelar Lomba Menulis Opini Pendidikan

06 Mei 2012 23:11:17 Dibaca :

Pagi ini (5/mei) suasana di Madrasah Tsanawiyah Mu’alimat sagatlah ramai, terlihat banyak sekali rekan dan rekanita PC.IPNU-IPPNU disana. Ternyata pada hari itu di MTs tersebut menjadi tuan rumah acara KULIAH DHUHA yang digelar oleh PC.IPNU-IPPNU Kota Malang. dalam rangkah memperingati hari pendidikan nasional (HARDIKNAS) PC. IPNU-IPPNU menggelar Kuliah dhuha ke-2 dan Lomba menulis OPINI PENDIDIKAN.


KULIAH dhuha kali ini PC,IPNU-IPPNU mengambil tema “dengan semangat HARDIKNAS, wujudkan Pelajar BerKUALITAS”. Hal ini dijelaskan oleh Sekretaris Umum PC.IPNU kota Malang yang membuka acara kuliah dhuha itu “Tema yang diambil pada Kuliah Dhuha ke-2 ini merupakan sebuah bentuk harapan agar bagaimana Pendidikan di Indonesia semakin berkualitas, Ketika pendidikan berkualitas maka akan muncul pula pelajar-pelajar yang berkualitas, memiliki moral dan akhlak yang baik” tutur Rekan Farih pada acara pembukaan.


Kegitan yang diikuti oleh para pelajar se-kota malang tersebut dimulai dengan sholat dhuha berjama’ah kemudian opening ceremony. Setelah Pembukaan selesai dilanjutkan dengan kuliah dhuha dengan pemateri Saiful Rahman (Waka 1 Bidang Pendidikan dan Kaderisasi PC.IPNU Kota Malang). inti penyampaian beliau adalah “Pendidikan berkualitas adalah pendidikan berbasis karakter dan pelajar yang memiliki karakter dan akhlak yang baik adalah mereka pelajar yang berkualitas”. Menurut pemateri “Hardiknas adalah sebuah momen untuk evaluasi bagaimana pendidikan selama ini dan guna untuk meningkatkan pendidikan yang berkualitas” tutur  pemateri.


Usai penyampaian materi, sebagai rentetan dari agenda kuliah dhuha adalah pengumuman pemenang Lomba Menulis OPINI PENDIDIKAN. Adapun para dewan juri adalah Mufarrihul Hazin (SekUm PC. IPNU Kota Malang), Ach. Fauzi Has (Koord. Badan Student Crisis Center PC.IPNU). Sabiq Al-Aulia Zulfa (Koord. Lembaga Penelitian dan Pengembangan Keilmuan PC.IPNU). Dengan hasil kesepakatan  dewan juri maka di tentukan pemenang, yaitu :


1. Juara 1 : Choirun Nisa’ dari Kecamatan Sukun


2. Juara 2 : Afiatur Dewi Kumala dari kecamatan Klojen


3. Juara 3 : Juma’ati dari kecamatan Kedungkandang


Alahmdulillah Kegiatan ini berjalan dengan lancar “IPNU-IPPNU Kota Malang Pasti Jaya” Ucap Kompak harapan para peserta Kuliah dhuha di akhir acara. Ari/1

Mufarrihul Hazin

/mufarrihulhazin

Seorang Motivator Muda NU, Aktfis, Santri. PW IPNU JAWA TIMUR
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?