5 Cara Efektif Untuk Meningkatkan Daya Ingat

30 Oktober 2012 08:51:13 Diperbarui: 24 Juni 2015 15:12:29 Dibaca : 1699 Komentar : 0 Nilai : 1 Durasi Baca :


1. Olahraga secara teratur


Anda dapat melakukan olahraga rutin seperti berjalan atau jogging. Anda tidak harus berpartisipasi dalam olahraga berat untuk meningkatkan memori. Karena berolahraga memicu tubuh Anda untuk melepaskan endorfin. Endorfin membuat Anda bahagia dan merasa baik. Akibatnya, otak Anda bisa mengingat lebih baik.


2. Diet suplemen


Jika Anda tidak mengkonsumsi cukup nutrisi, otak Anda tidak dapat berfungsi pada tingkat optimal. Ada banyak suplemen alami untuk otak Anda. Anda tidak mungkin untuk mengkonsumsi walnut, gingko, esence ayam dan makanan lain untuk meningkatkan kekuatan otak Anda dari makanan biasa. Itulah mengapa anda perlu untuk mengkonsumsi suplemen.


3. Gunakan otak Anda


Anda harus menggunakan otak Anda untuk meningkatkan memori. Menggambar, membaca, berbicara, menghafal angka dan kegiatan pendidikan lainnya dapat meningkatkan memori.


4. Bermain game


Anda tahu bahwa bermain game tertentu, seperti catur, baik untuk otak Anda. Ini memaksa Anda untuk berpikir. Menonton TV tidak membantu sama sekali. Anda harus memilih game yang membutuhkan tingkat tertentu dalam partisipasi mental.


5. Tidur nyenyak


Otak Anda perlu istirahat. Beberapa ahli medis percaya bahwa Anda harus tidur setidaknya enam jam setiap hari. Namun, kualitas tidur lebih penting daripada kuantitas tidur.


Cara meningkatkan daya ingat secara alami paling praktis adalah dengan mengkonsumsi produk alami perlebahan, contohnya adalah Royal Jelly Liquid, dan Pollenergy yang bisa anda dapatkan DISINI.



Dimana kandungan hormon dalam royal jelly dan pollenergy terbukti dapat menunjang pertumbuhan sel. Protein yang terkandung dalam royal jelly dan pollenergy memiliki aktivitas antioksidan yang tinggi danĀ  juga kaya akan asam amino, vitamin, dan mineral. Zat-zat tersebut adalah nutrisi penting untuk membantu meningkatkan fungsi biokimia serta fisiologis tubuh.


Maka dari itu, mengonsumsi royal jelly dan pollenergy sejak dini akan membuat kinerja otak dalam menyimpan memori semakin optimal.


Jika anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai peran produk perlebahan dan manfaat madu lebih jelas lagi dan anda ingin mendapatkan madu asli dengan kualitas terbaik, bisa klik DISINI


KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana