Mohon tunggu...
Mim Yudiarto
Mim Yudiarto Mohon Tunggu... Buruh - buruh proletar

Aku hanyalah ludah dari lidah yang bersumpah tak akan berserah pada kalah....

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Tidak Ada Benar Jika Tidak Ada Salah

19 Agustus 2017   21:36 Diperbarui: 19 Agustus 2017   21:45 167
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Kalimat-kalimatku terburai ditebas samurai para ronin yang kebingungan mencari majikan.  Kata katanya berhamburan berantakan di segala tempat.  Menyusunnya kembali aku harus mencari perekat yang justru telah dicuri para penyamun hati.  Untuk sementara aku akan berdiam diri menata kekuatan yang akan aku ambil dari separuh bulan.

Aku berhasil menyatukan tekad seperti kura kura kembali ke tempat yang sama setelah ribuan kilometer berkelana.  Aku tidak perlu ajimat yang akan membuatku sesat.  Aku hanya perlu menancapkan pancang tinggi untuk mengibarkan semangat.  Sama gagahnya dengan benderaku di puncak tiang bambu.

Kalimat kalimatnya bisa aku tenun utuh.  Kata katanya aku pintal dengan keberanian.  Aku tidak takut salah.  Tidak ada benar di dunia ini jika salah tidak ada dalam kosakata.  Seperti sebuah ujian sederhana tentang cinta.  Pilihlah yang mana saja, namun yang paling penting adalah keberanian untuk memulainya.

Bogor, 19 Agustus 2017

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun