HIGHLIGHT

Putri Salsabila F. S.

07 Mei 2012 18:11:13 Dibaca :
Putri Salsabila F. S.
Putri Salsabila F.S. di depan XXI Botani Square.

Dunia menari bukanlah pilihan utama bagi anak-anak di tingkat sekolah dasar di kota hujan, Bogor. Namun tak berlaku bagi anak bernama lengkap Putri Salsabila F. S. ini. Karena menarilah namanya mudah dikenal banyak orang dan goyangannya telah membawanya mendapat prestasi yang gemilang. Tak banyak berbeda dengan anak lainnya. Senang bermain dan berkumpul bersama teman dan keluarga. Namun di setiap minggunya, orang tuanya selalu menyempatkan membawa Putri ke sanggar tari. Hal ini yang membuat Putri menjadi mudah dikenal. Di usianya yang menginjak angka dua belas ini, ia tetap dan akan terus melanjutkan mengisi waktunya dengan kegiatan menari khususnya jaipong dan jenis tarian lainnya. Anak ini sangat serius dengan kegiatan mingguannya. Alhasil ketika ia masuk ke salah satu sekolah yang di idamkannya berjalan dengan baik lewat japres (jalur prestas). Sejumlah piala dan sertifikat di bidang menari Putri dapatkan. Dan mendapati juara di beberapa ajang kontes menari di kota Bogor. Menari membuatnya semakin yakin bahwa ia pun bisa bersaing dengan teman-temannya.

1336386629172092613
Aksi panggung Putri Salsabila F.S.
Putri sapaannya, memulai karirnya di bidang tari sejak umur enam tahun dan masih berjalan sampai sekarang. Berkat dukungan mamanya, terutama, ia terus memacu perkembangan keterampilannya agar mampu bersaing dengan sesama penari di tingkat yang lebih tinggi lagi. Dengan berbekal percaya diri, ia pun bersemangat untuk terus mengikuti beberapa lomba yang sering dilakukan sekolah, sanggar tari atau mall yang pada umumnya media yang tepat bagi anak untuk berbagi pengalaman juga penyelenggara untuk memperkenalkan produk dan program-programnya lewat sebuah pagelaran.
1336387437348855897
Aksi memukau Putri Salsabila F.S.
13363875401771235190
Putri Salsabila F.S. bak penari ular.
Putri yang doyan makan pempek, sop buah, sate padang dan beragam jenis makanan lainnya, tetap tidak meninggalkan jam pelajaran. Dan kalau pun ada beberapa pelajaran yang tertinggal, dengan segera ia mengejarnya. Baginya, pendidikan di sekolah tetap di utamakan dan menari adalah cara lain Putri berekspresi. Lewat binaan mamanya, Putri terus diarahkan ke berbagai keterampilan lain. Misalnya les piano dan menggambar. Namun beberapa lesnya tidak membuat ia semakin rajin untuk mengikuitnya. Mungkin menarilah yang paling cocok baginya saat ini. Semoga bermanfaat. (Fahmi Awaludin)

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?