Brand Image Significance Of Unilever

12 Maret 2013 13:30:43 Dibaca :
Brand Image Significance Of Unilever
-

BRAND IMAGE SIGNIFICATION

Unilever adalah perusahaan raksasa yang mempunyai banyak divisi. Logo mereka adalah huruf “U”. Tetapi di dalam huruf U itu terdapat berbagai macam simbol yang melambangkan segala hal dalam bidang bisnisnya. Logo Unilever didesain menggunakan elemen gambar kecil-kecil mewakili konsep ratusan brand produk Unilever. Keseluruhan gambar kecil-kecil itu membentuk huruf 'U'. Didesain oleh agensi Lowe LDB Sri Lanka tahun 2004. Lilamani Dias Benson, pemimpin Lowe LDB mengatakan, berdasarkan konsepvitality, logo tersebut sekaligus ingin menyimbolkan: 'U' can make a difference.

Mangkuk: masakan yang mengundang selera. Juga melambangkan makanan siap saji, minuman panas atau sup.

Cairan: berhubungan dengan air bersih dan kemurnian.

Hati: simbol cinta, perhatian/perawatan dan kesehatan.

Bibir: simbol dunia kecantikan, penampilan yang menarik dan citarasa.

Matahari: simbol utama dari vitalitas. Konsep dasar brand Unilever.

Tangan: simbol sensitivitas, pemeliharaan dan kebutuhan. Melambangkan kulit dan sentuhan.

Bunga: melambangkan wewangian.

Bumbu dan penyedap rasa: melambangkan rasa pedas atau kandungan makanan yang segar.

Wadah penyimpan: simbol packaging - botol krim diasosiasikan dengan perawatan tubuh

Partikel: berhubungan dengan ilmu pengetahuan, gelembung, suara desisan.

Es krim: hiburan, kesenangan, kenikmatan.

Lebah: melambangkan penciptaan, penyerbukan, kerja keras, keragaman makhluk hidup.

Rambut: simbol kecantikan dan penampilan yang menarik.

Saus/selai: melambangkan pencampuran rasa, penambah rasa.

Ikan: makanan, laut atau air segar.

Pakaian: melambangkan cucian yang bersih dan penampilan yang menarik.

Teh: tumbuhan / sari tumbuh-tumbuhan seperti (contohnya) teh, juga menyimbolkan pertumbuhan, pertanian.

Kilauan: bersih, kesehatan, berkilau.

DNA: double helix, cetak biru kehidupan dan simbol ilmu alam, kunci hidup sehat.

Pohon jenis palem/kelapa: sumber alam, juga menyimbolkan taman firdaus.

Sendok: simbol nutrisi, citarasa dan memasak.

Ombak: menyimbolkan kebersihan, kesegaran dan tenaga.

Tanaman: simbol kesegaran, kristal salju: melambangkan pembekuan (pengawetan). Simbol perubahan bentuk.

Daur ulang: komitmen Unilever dalam menjaga kelangsungan hidup lingkungan

Burung: simbol kebebasan, keluar dari rutinitas kerja

PRODUK – PRODUK UNILEVER :

·         Surf

·         Rinso

·         Buavita

·         Sunsilk

·         Taro

·         Pepsodent

·         Molto

·         Lifebuoy

·         Clear

·         Close Up

·         Citra

·         Axe

·         Royco

·         Kecap Bango

·         SariWangi

·         Blue Band

·         Wall's

·         Sunlight

·         Pond's

·         Lux

·         Rexona

·         Pure It

·         CIF

·         Vaseline

·         Dove

·         Domestos Nomos

·         Viso

·         Wipol

·         Vixal

·         Lipton

·         She

·         Molto

·         SASEBU™

Mego Widi Hakoso

/mego

Mulai menulis ketika menjadi mahasiswa FISIP - Pemerintahan UB, mengikuti beberapa organisasi dan juga bermusik, menjadi kontributor beberapa acara kegiatan organisasi. senang juga terhadap bidang sastra, musik, dan journalism.
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?