Otomotif

Multimobby, Konsep Mobil Penumpang Bandara yang Keren dan Kekinian

25 April 2017   20:46 Diperbarui: 26 April 2017   10:59 137 1 0

Perusahaan asal Belanda yaitu Special Mobility membuat sebuah design mobil penumpang di bandara yang bernama Multimobby. Konsep mobil ini seperti shuttlebus versi mininya. Konsep mobil yang dikeluarkan oleh Special Mobility ini hanya bisa digunakan di area yang luas seperti bandara, rumah sakit. Tentu berguna sekali alat ini apalagi di bandara yang jarak antara gate dengan gate lainnya sangat jauh.

Mobil yang berukuran 194 x 109 x 198 cm ini hanya bisa menampung sebanyak 7 penumpang ini menggunakan tenaga listrik. Namun mobil bertenaga listrik ini tidak didesign untuk berjalan secara otomatis. Maka Multimobby ini dilengkapi oleh sensor yang akan memungkinkannya untuk menghindar jika ada halangan di depannya. Selain itu, Multimobby juga didesign untuk mudah berputar. Mobil ini didesain tanpa bagasi sebagai penggantinya mobil ini menyediakan area yang cukup luas di bagian bawah tempat duduk untuk menaruh koper dan di bagian belakangnya juga dilengkapi dengan rak koper. Saat melakukan penambahan rak ini Multimobby juga bisa dihubungkan dengan Transport Wheelchair Mobby bagi penyandang cacat.

Selain membuat penumpang menjadi lebih nyaman dan tidak repot design mobil perusahaan Special Mobility ini juga akan dilengkapi dengan fitur hotspot yang pastinya akan membuat penumpang tidak bosan saat dalam perjalanan menuju terminal. Mobil ini sedang menjalani pengujian di 2 bandara dunia yaitu Brussels Airport Belgia dan Heathrow Airport London. Semoga saja Multimobby ini muncul juga Indonesia.