PILIHAN

Pesona Tanjung Kodok di Lamongan

29 April 2013 21:16:36 Diperbarui: 12 Agustus 2016 16:15:29 Dibaca : Komentar : Nilai :
Pesona Tanjung Kodok di Lamongan
13672425771004236020


Sepintas bebatuan yang menjorok ke laut itu mirip katak atau kodok
 

Berkat petunjuk seorang ibu pemilik warung makan yang berada di depan Hotel Tanjung Kodok, saya mulai berjalan menyusuri pantai Tanjung Kodok dengan terlebih dulu meminta ijin kepada akong pemilik tambak udang yang ada di pinggiran Laut Lamongan itu. Sebab lewat tambaknyalah saya bisa menikmati pesona Tanjung Kodok tersebut. Para pekerja tambak juga sedikit keheranan tatkala saya mintai ijin untuk ke pantai, sebab air sedang pasang. Tetapi dengan sedikit nekad akhirnya perjalanan menyusuri pantai saya lakukan. Doa saya panjatkan dalam hati semoga Allah selalu melindungi saya dalam petualangan kecil itu.

Pesona Tanjung Kodok di Lamongan, Jawa Timur memang menarik untuk wisatawan. Kini sudah banyak hotel dan resor yang dibangun di sekitar Tanjung Kodok. Meski sudah tak sebebas dulu, tetap saja banyak wisatawan yang datang ke sini saat akhir pekan. Menyusuri pantai di Lamongan khususnya objek wisata bahari, Tanjung Kodok jadi tempat yang mengasyikkan. Upaya pemerintah daerah Lamongan untuk meningkatkan pendapatan daerah melalui optimalisasi pantai utara di kota itu patut diacungi jempol.

Sebelum dibangunnya hotel, tambak, dan resor di daerah itu, wisatawan bisa leluasa menikmati pesona Tanjung Kodok. Namun, destinasi ini sekarang lebih menarik bila dinikmati menggunakan perahu. Setelah puas menikmati pesona Tanjung Kodok sayapun bergegas kembali ke tambak. Khawatir air laut semakin pasang sehingga semakin menyulitkan perjalanan saya untuk kembali. Tak ingin beresiko saya perhatikan betul nasehat orang-orang di tambak. Bila hari semakin siang air laut semakin pasang.



Mawan Sidarta

/mawan.sidarta

TERVERIFIKASI

Traveler berwarna. Sudah menikah punya satu anak. Sekarang usaha kecil-kecilan di rumah. Viva Kompasiana.
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
Featured Article