BOS SMA/SMK Dikucurkan Juli 2013

12 April 2013 20:37:25 Dibaca :
BOS SMA/SMK Dikucurkan Juli 2013
Ilustrasi: Para siswa dan siswi di salah satu sekolah tampak serius mengikuti Try Out yang digelar di sekolah mereka dalam persiapan menghadapi UN

TANJUNGBALAI: Bantuan operasional sekolah untuk SMA/SMK akan dikucurkan mulai Juli 2013. Alokasi bantuan ini untuk meningkatkan akses lulusan SMP melanjutkan pendidikan ke SMA/SMK atau MA.

Hal Itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kota Tanjungbalai Drs H Hamlet Sinambela MPd di hadapan anggota Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Tanjungbalai di ruang rapat DPRD, Selasa kemarin.

Dikatakan Hamlet, bahwa mulai tahun 2013 ini pelajar SMA/SMK akan mendapat dana BOS sebesar Rp1 juta per siswa per tahun yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) 2013.

Sementara itu, Kanwil BSDMI P2ED RI, Suheri mengatakan, penyaluran dana BOS harus jelas aturannya dan jangan sampai karut-marut seperti terjadi pada BOS SD dan SMP. Selain aturan umum, harus ada petunjuk teknis penggunaan dananya sehingga tidak ada celah bagi sekolah untuk memungut iuran lagi dari siswa. (Heri)

Mata Heri

/mataheri

Selagi masih muda, selagi sinar rembulan masih memancar,, segeralah berbuat kebaikan, & Melaksanakn kwajiban yg telah diperintahkan.. Waktu yg ada, jgn disia_siakan tanpa guna & berlalu bgitu saja tanpa hasil
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?