Peserta Gerak Jalan 17KM Dander-Bojonegoro di Berangkatkan

12 Agustus 2017   20:45 Diperbarui: 12 Agustus 2017   20:48 16 0 0
Peserta Gerak Jalan 17KM Dander-Bojonegoro di Berangkatkan
Danramil 0813-05

BOJONEGORO, -    Danramil 0813-05/Dander Kapten Inf Jamari turut menghadiri Upacara Pemberangkatan Gerak Jalan 17 KM dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke- 72, di Jalan Raya Sumberarum-Temayang, Sabtu (12/8/2017) siang tadi.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Asisten 1 Bojonegoro Djoko Loekito tersebut, dihadiri pula Kepala Disbudpar, Kepala Dispora berserta jajaran, Muspika Kecamatan Dander, dan Kepala Desa Sumberarum.

Asisten 1, Djoko Loekito dalam sambutannya menghimbau agar para peserta menjaga ketertiban selama melaksanakan kegiatan gerak jalan 17 KM.

"Selain itu, dalam mengikuti lomba ini, para peserta juga harus selalu menjaga kekompakan hingga garis finish," tambahnya.

Sementara itu ditemui usai upacara Danramil 0813-05/Dander Kapten Inf Jamari mengatakan kegiatan gerak jalan tersebut, disamping untuk menambah kebugaran juga bertepatan dengan rangkaian peringatan HUT RI ke- 72 diwilayah Bojonegoro. Diharapkan, kepada para peserta agar tetap semangat dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai luhur budaya bangsa.

"Selalu tumbuhkan sikap nasionalisme. Sehingga, menjadi generasi muda yang memiliki karakter," ucapnya berpesan.

Setelah melakukan upacara, selanjutnya para peserta gerak jalan 17KM langsung menuju garis start untuk diberangkatkan. Mengawali start urutan nomor 1 adalah peserta dari SMK 2 PGRI Bojonegoro, berikutnya disusul oleh peserta dari SMAI Miftahul Huda Dander.

Ratusan masyarakat nampak antusias, turut menyaksikan pemberangkatan gerak jalan 17 KM yang diikuti SMP dan SMA sederajat hingga Perguruan Tinggi, dengan total peserta 211 regu.

Adapun rute yang dilalui mulai start lapangan Desa Sumberarum ke arah timur sampai pertigaan Desa Kunci, ke kiri melalui Desa Jatiblimbing, Ngraseh, Mojoranu, pertigaan Rondokuning ke kiri lewat depan Masjid Desa Pacul ke kanan, Jalan Panglima Polim, Jalan Dr. Sutomo, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Teuku Umar, Jalan Kartini, Jalan Imam Bonjol dan finis di depan pendopo Jalan Mastumapel.