Maria Febri Kristina
Maria Febri Kristina

Seorang mahasiswi yang sedang belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Thank You Asian Youth Day 2017

10 Agustus 2017   11:30 Diperbarui: 10 Agustus 2017   11:41 80 0 0
Thank You Asian Youth Day 2017
Dok.pribadi

Thank you AYD 7 INDONESIA 

AYD 7 oh AYD 7, jujur saja masih sulit rasanya buat aku untuk bisa move on denganmu AYD 7. Setelah satu tahun rasanya aku belajar sebagai VOLUNTEER untuk bisa mengenalmu, memahamimu, mencintaimu, hingga akhirnya selama seminggu aku bisa menghabiskan waktuku untuk melayanimu dengan semua kemampuan yang aku miliki dan yang pasti penuh sukacita bersama teman2 muda. Dan yang pasti mereka adalah orang muda yang hebat-hebat dari berbagai negara ASIA.

Terima kasih AYD karena sudah memberikan aku pengalaman yang luar biasa yang mungkin nggak akan bisa aku lupakan seumur hidupku. Aku akan bagikan pada anak cucu cicitku nanti. Terima kasih AYD sudah mempertemukanku dengan sosok idolaku Kardinal Tagle Bishop Luis Antonio G. Tagle (walaupun aku tidak sempat ambil foto berdua dengan beliau, tapi aku bisa mendapat berkat langsung dari belau dan untuk pertama kalinya mendapatkan pelukan langsung dari seorang kardinal yang hebat).

Terima kasih AYD sudah mempertemukan aku dengan para romo, uskup dan kardinal se-ASIA dan mendapatkan berkat langsung dari beberapa uskup. Terima kasih AYD sudah mempertemukanku dengan teman-teman muda seASIA yang semangatnya sangat luar biasa joyful. Terima kasih Santa Maria, Santa Kristina dan Santo Yohanes Don Bosko yang selama ini menjadi perantraan doaku hingga akhirnya keinginanku dapat terwujud.

Dan paling penting dan utama Terima kasih Tuhan Yesus sudah mengijinkan aku untuk bisa melayaniMU diantara orang muda se-ASIA. Yang membuat semakin berkata dengan jujur dan rendah hati, "Apalah aku Tuhan, jika aku tanpaMu. Aku tak akan mungkin bisa bergabung dengan teman-teman muda se-ASIA. Terima kasih buat untuk kedua orang tuaku, saudara, keluarga, sahabat dan romo pembimbing rohaniku yang terus memotivasi dan menyemangati aku supaya tidak mundur di tengah jalan sebagai VOLUNTEER.

Terima kasih teman-teman AYD 6 South Korea Maria Oh, Pilsun Yoon dan AYD Philipina Antonio G Bautista Jr. yang beberapa hari menjelang AYD 7 sudah banyak mendukung, mendoakan, membantu bahkan memotivasi teman-teman AYD 7 agar bisa berjalan lancar dan baik. Terima kasih untuk banyak pihak yang sudah membantuku untuk bisa bergabung di AYD 7.

AYD 7 INDONESIA memang paling jossss!!! Salam Joyful AYD 7


======================================================================== 

Refleksi singkatku yang sangat sederhana mengenai AYD 7 INDONESIA:

IMG-20170810-WA0009"DON'T BE AFRAID TO DREAM OF GREAT THINGS!" POPE FRANCIS

Singkatnya berawal dari menonton video AYD 6 yang berlangsung di South Korea tahun 2014 yang lalu. Aku yang waktu itu melihat betapa megah, dan luar biasa AYD 6. Aku pun waktu itu hanya bisa berucap "Tuhan Yesus, bisakah suatu saat nanti aku mengikuti event sebesar dan sekeren itu?"" kataku yang merasa sedikit minder dan pesimis mengingat kondisi kekurangan fisikku. Hingga akhirnnya, aku pun memiliki sedikit keyakinan" IMAN SEBESAR BIJI SESAWI DAPAT MEMINDAHKAN GUNUNG- (MATIUS 17:20)" yang dari dulu hingga kini masih aku pegang di dalam hati dan pikiranku. Sejak saat itu tiap kali aku berdoa, aku selalu mengucap sebuah kalimat yang sederhana "Tuhan, aku pengen suatu saat bisa ikut AYD" Hingga akhirnya pada tahun 2016 yang lalu aku mendaftar dan diterima sebagai volunteer AYD. Walaupun awalnya aku sempat 2x menolak dengan halus undangan pendaftaran menjadi volunteer AYD dari seorang romo yang sudah mengenalku.

Selama menjadi volunteer AYD, aku masuk dalam divisi publikasi. Dimana ada hari-hari aku harus menjadi admin official facebook AYD dan sekaligus menjadi media monitoring yang bertugas untuk mengumpulkaan link dan berita yang berkaitan dengan pemberitaan AYD di media. Mungkin banyak orang boleh menganggap dan mengatakan, tugasku sangat gampang dan sederhana. Walaupun begitu aku sendiri bisa belajar untuk bisa setia dan mencintai tugas-tugas yang sederhana yang diberikan pembimbing kepadaku.

IMG-20170810-WA0010Buat teman-teman OMK, seperti kata Pope Francis, "Jangan Pernah Takut untuk Memimpikan Hal-Hal yang Luar Biasa." Karena selama masih ada keyakinan dan harapan pada Tuhan Yesus semua masih mungkin untuk bisa terjadi.

Demikian sharring dan refleksi sederhana mengenai pengalamanku di AYD 7 Indonesia

Semarang, `August 9, 2017

Maria Febri Kristina-volunteer AYD 7 INDONESIA