Menjadi Berhasil

15 Juni 2012 11:13:06 Dibaca :

Saat kita kecil dulu pasti pernah di tanya kalau sudah besar mau jadi apa. Dan jawaban dari kita pasti bermacam2, dari dokter, pilot, polisi, dan berbagai profesi lainnya yang sering di dengar oleh anak2. Saya punya sepupu dulu waktu ditanya menjawab kalau dia ingin menjadi tukang sayur. Tentunya jawaban yang aneh dan luar biasa konyol sekali kedengarannya. Makanya tidak salah kalau dia dimarahin sama  maminya supaya dia bisa mempunyai cita2 yang lebih bagusan.

Jujur saya tidak tahu apa alasan yang sepupu saya berikan dulu saat dia menjawab mau menjadi tukang sayur, tapi setelah saya pikir2 sekarang ini...apa salahnya yah menjadi tukang sayur?? But wait the minute!!! Tukang sayur yang macam apa dulu nih?? Kalau cuma jadi pekerjanya saja yah tentu kurang ok rasanya, tapi kalau menjadi tukang sayur yang mempunyai staff yang bekerja untuk dia juga, apalagi kalau mempunyai PA (Personal Assistant) segala....rasanya boleh berbangga deh hehehe.

Mami kemaren bercerita kalau dia habis membaca tentang membentuk mind set untuk bisa menjadi orang sukses. Dengan adanya  mind set untuk bisa berhasil atau sukses maka otomatis kita akan berpikir untuk bisa kreatif dan ada motivasi yang tinggi pula. Dari adanya kreatif dan motivasi ini maka kita kan berpikir untuk mau menciptakan atau menghasilkan sesuatu. Setelah bisa menciptakan dan menghasilkan ini kita akan berpikir untuk membuatnya lebih baik lagi.

Rasanya apa yang diungkapkan dari bacaan si mami tadi benar sekali. Kitalah yang harus membuat pikiran kita untuk bisa berhasil dulu kemudian baru kita bisa bergerak untuk berhasil. Jadi apapun yang kita lakukan harus di yakini kalau kita bisa melakukannya dengan baik dan berhasil pula.

M&S Aja

/marchsell

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Cuma Marcel
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?