HIGHLIGHT

Polda Akan Back Up Polres Luwu Ungkap Kasus Pembunuhan Asriani

29 Oktober 2009 01:32:00 Dibaca :

BELOPA – Tim dari Kepolsian Daerah Sulselbar akan melakukan back up atas penyidikan kasus pembunuhan Asriani, gadis berusia 18 tahun yang tewas dibunuh di Desa Karang Karangan, Kecamatan Bua, Sabtu, 10/10 lalu, oleh Kepolisian Resor Luwu.

Kepala Kepolisian resort Luwu AKBP Rudi Heru Susanto mengatakan dalam menangani kasus pembunuhan tersebut, tim Polda Sulselbar sudah dibentuk untuk melakukan back up atas penyidikan tersebut. Menurutnya, tim dari Polda Sulselbar tersebut sudah akan turun ke Luwu dalam beberapa hari kedepan. “Insya Allah dalam beberapa hari ini tim Polda Sulsel akan datang untuk bergabung dengan tim penyidik yang sudah kami bentuk,” ujar Rudi, kemarin.

Menurutnya, Polres Luwu selama ini sudah cukup fokus dalam melakukan upaya pengungkapan kasus pembunuhan itu. Bahkan beberapa saat setelah terjadinya kasus pembunuhan tersebut, Polres telah membentuk tim untuk segera menangkap pelaku.

“Namun, yang perlu kami tekankan di sini, cepat dan lambatnya terungkap sebuah kasus pembunuhan sangat tergantung alat bukti di lapangan. Untuk itu berbagai langkah saat ini sedang kami tempuh,” ujarnya.

Dia juga mengucapkan apresiasi sebesar besarnya kepada masyarakat yang hingga kini terus melakukan desakan desakan agar kasus pembunuhan tersebut bisa segera diungkap. “Kami memohon maaf kepada masyarakat, tidak semua langkah-langkah yang kami lakukan dalam upaya mengungkap kasus ini dapat disampaikan ke publik,” tambahnya.

Sementara itu, Tim Polda Sulsel rencananya akan segera datang ke Luwu, guna melakukan rekonstruksi terhadap kasus pembunuhan yang terjadi di desa Karang karangan. '' Berdasarkan bukti -bukti yang ada dan 24 saksi yang telah diperiksa oleh tim Polres Luwu, insya Allah dalam waktu dekat bersama Tim Polda Sulsel kita akan melakukan rekonstruksi awal atas kasus pembunuhan yang terjadi di Karang karangan,” ujar Rudi.

Saat ini, desakan agar kepolisian segera mengungkap kasus tersebut terus mengalir. Kali ini datang dari pengurus pusat Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia Luwu (PP-IPMIL). Ketua PP-IPMIL Luwu Awal Makkajareng mengatakan, pihaknya mendukung berbagai desakan dari elemen masyarakat Kabupaten Luwu agar beberapa kasus pembunuhan yang terjadi diwilayah teritorial Polres Luwu segera dapat diungkap.

“Kami menghargai Polres Luwu yang cukup berhasil mengungkap berbagai  kasus tindak kriminal, namun yang kami harapkan, demi rasa aman dan kepastian hukum di kabupaten Luwu kami berharap kasus pembunuhan juga dapat diungkap dalam waktu yang tidak terlalu lama,” ujar Awal.

Dia menambahkan, pihaknya mendukung langkah Polda Sulselbar yang akan segera menurunkan timnya untuk membantu polres Luwu mengungkap kasus tersebut. “Kami juga akan mendatanagi Polda Sulsel untuk mempertanyakan sejauhmana langkah yang diambil aparat kepolisian dalam memback-up keamanan dan ketertiban di Luwu agar kasus pembunuhan tidak terjadi,” ujarnya. (asdhar/asa)

Palopo Today

/luwurayanews

Informasi Hari Ini,
Baca Sekarang..!!!

Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
FOKUS TOPIK THE NEW KOMPASIANA

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?