Bergaya Dengan Baju Model Zaman Sekarang

16 Januari 2012 10:26:00 Dibaca :

Perkembangan model dunia fashion saat ini berkembang dengan sangat pesat. Tidak hanya busana kontemporer, namun baju wanitajuga berkembang dengan berbagai gaya mengikuti perkembangan jaman. Hal ini diterima dengan sangat baik di mata konsmumen khususnya wanita muslim, karena mereka dapat tampil lebih modis dalam berbagai kesempatan. Tahun 2012 ini, busana model sekarang terpengaruh oleh gaya urban, gaya campur budaya, dan gaya praktis. Selain itu juga sangat erat dengan model gamis.



Saat ini model busana muslim di Indonesia semakin berkembang pesat. Di pusat perbelanjaan ataupun di majalah-majalah, anda bisa melihat bahwa baju muslim saat ini modelnya tidak hanya polos berlengan panjang dengan rok sampai mata kaki, namun sangat beragam dan bervariasi seiring perkembangan mode. Hal ini menjadikan para wanita muslim menjadi semakin menarik, karena mereka tetap bisa bergaya dengan banyaknya pilihan busana muslim namun tetap mengikuti aturan agama. Salah satu busana muslim yang popular dan banyak digemari para wanita zaman saat ini.




Menurut salah satu penjaga Butik Post Mode/Moni-Moni (Yuli) ia mengatakan banyak pelangan dari kalangan mahasiswa yang tertarik dengan busana model khusus untuk wanita untuk zaman sekarang ini kebanyakan busana dari luar import atau lokal misalanya dari Hongkong, Singapura dan Bangkok karena pemiliknya sering ke luar Negeri. Dan di dalam butik ini memiliki cara tertentu yakni bagi para pelangan yang sering membeli barang di Butik setiap 5 x akan mendapatkan member. Pelangan setiap masih bisa dikatakan juga lumayan mendatangi Butik Moni-Moni ini.



Yuli yang masih berumur 24 tahun berkerja sebagai penjaga Butik Moni-Moni(Babarsari) ini mengunkapkan bahwa setiap Hari Raya Lebaran pasti akan ada diskon, minimal 20% dan bagi para pelangan yang telah mempunyai member hanya dapat diskon cuman 10%. Tetapi pada Hari Raya Natal mereka tidak mengadakan diskon. Barang yang di diskon itu adalah busana yang stok udah lama, namun di sisi lain setiap seminggu sekali barang atau busana tersebut sering ada pemasukan busana baru.


Butik Moni-Moni ini juga memliki busana muslim. Hari Lebaran adalah salah satu hari paling istimewa bagi Muslim. Pada hari khusus, orang ingin merayakan acara sakral dengan hal-hal khusus. Hal ini umum untuk merayakan Hari Lebaran dengan mengenakan baju baru. Wanita akan senang bila mereka dapat menemukan mode baju gamis. Hal ini penting bagi semua perempuan di dunia untuk terlihat berbeda pada hari besar seperti Hari Lebaran. Mereka perlu mempersiapkan semua hal karena beberapa keluarga akan datang dari kota lain dan mereka kadang-kadang jarang bertemu lagi sehingga wanita akan ingin mendapatkan komentar yang baik seperti anda terlihat begitu cantik atau lainnya.(Yuli 18/11/11).

Lucia Netty Sequeira

/lucianettysequeira

seorang mahasiswa merantau ke indonesia yang berasal dari Timor Leste
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?