Mohon tunggu...
Jack Sparrow
Jack Sparrow Mohon Tunggu... Penulis -

Penulis

Selanjutnya

Tutup

Politik

Jonru Vs Polri

31 Agustus 2017   04:07 Diperbarui: 31 Agustus 2017   14:23 1423
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Detik-detik menjelang Jonru tampil di ILC (TV One) untuk menjadi salah satu narasumber dalam kaitan menomena terbongkarnya kelompok SARACEN sebagai sindikat pemproduksi berita-berita Hoax dan fitnah, saya sempat membuat cuitan di akun Twitter saya dan mencolek akun Twitter Divisi Humas Polri.

Dalam cuitan itu saya mengatakan, "Penangkapan sindikat SARACEN bukan prestasi @DivHumasPolri, sebab bagi saya, prestasi Polri adalah ketika berani jebloskan @jonruginting kepenjara!".

                    https://t.co/1LkGGuNKSf

Dan cuitan itu adalah cuitan satir atau sindirian yang bersifat mengingatkan, Gaes. Bukan tulisan dengan maksud dan tujuan untuk tidak memberi apresiasi sama sekali terhadap prestasi-prestasi yang telah berhasil dicetak oleh lembaga negara penegak hukum itu selama ini.

Lalu jika ada yang bertanya kenapa cuitan itu bisa sampai saya buat? Jawabanya jelas bahwa saya sudah sangat gemas melihat pembiaran yang terus lalukan oleh pihak Polisi terhadap manusia fenomenal satu ini.

Jika nama-nama baru para pelaku ujaran kenbencian serta fitnah-fitnah yang marak di sosial media saja bisa dengan sangat mudah di kejar lalu ditangkap oleh Polisi, kenapa orang yang bernama Jonru Ginting satu ini masih terus dibiarkan hingga detik ini? Jelas Ini aneh menurut saya..!

Dan ternyata saya tak harus repot-repot menunggu APA tanggapan Divisi Humas Polri terhadap cuitan saya tadi (Aku mah apalah apalah), ehh, rupanya diacara ILC kemarin, Polri malah mendapat tantangan langsung dari orang yang saya maksudkan.

Mendapati "serangan" dari Faisal Akbar yang meminta pihak Polisi agar segera mengusut si Jonru ini, yang bersangkutan justru malah berteriak lantang, "Saya tidak takut. Saya tidak takut!".Cakep..!

Saya pribadi sempat tercengang mendengar teriakan yang menantang itu. Jika di dalam cuitan yang saya buat itu saya menilai Polri seperti terkesan terlalu menimbang-nimbang, hati-hati atau malah terkesan kurang BERANI untuk segera menangkap Jonru, di dalam forum Nasional yang disaksikan seluruh rakyat Indonesia, KEBERANIAN Polri benar-benar tengah diuji.

Jelas ini sangat menarik Gaes. Kita jadi akan menunggu dan melihat apa yang akan terjadi selanjutnya. Dan sebagai umat yang beriman, mari kita berdoa semoga besok di media massa tidak ada statemen dari pihak Polisi yang mangatakan "ini ujian dari Allah. Semoga kami mampu melewati Ujian ini!"

"Allahu Akbaaar..!"

www.jacksparrow001.com



Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun