10 Pertanda Ayam Berkokok Malam Hari

02 Agustus 2015 23:27:56 Dibaca : Komentar : Nilai : Durasi Baca :

Gara-gara ayam tetangga malam hari heboh berkokok, aku jadi mikir....kenapa sih itu ayam berkokok terus. Kira-kira ada kejadian apa ya? Eng-ing-eng....jadi inget waktu tinggal di Desa Maubasa, Ende Flores, NTT. Waktu itu aku tinggal di rumah ibu angkat. Rumahnya kalo kita buka pintu langsung viewnya laut. Keren kan...kaya di cottage-cottage gitu deh. Nah...pada saat aku mau tidur tiba-tiba ayam di sekitar rumah pada riuh berkokok. Karena nyaring suara itu ayam, aku penasaran bertanya ke mama angkat. Jawaban mama sih singkat. Katanya itu pertanda air laut pasang. Akhirnya aku balik ke kamar dan lanjutkan tidur.

 

Tapi kalo di Jakarta ayam berkokok malam hari kira-kira pertanda apa yaaaa...? pertanyaan ini akhirnya aku lempar ke teman-teman facebook. Ternyata jawabannya bervariasi dan bermacam-macam. Berikut adalah jawabannya :

  1. Mba Nitaninit Kasapink bilang “ada maling” waduh...yang ronda kemana nih.
  2. Wuri bilang “ada mahluk halus lewat atau ada sesuatu hal yang tidak baik terjadi, seperti pencurian’.
  3. Mba sally bilang “ada yang meniggal”
  4. Mba dewi bilang “ayamnya laper...” hahaha...siapa yang mau kasih makan ayam malam-malam, yang ada malah kita makan.
  5. Mas Teguh Hunter bilang “Menurut hadist Bukhari Muslim itu pertanda melihat malaikat. Dianjurkan untuk berdoa mohon karunia-Nya”.
  6. Purwo Jatmiko bilang “ada yang lagi naik”. Naik apa yaaa...mungkin naik jabatan kali ya...
  7. Nina Marlina bilang “katanya sih anak gadis hamil”..nah looo...siapa tuh yang gadis.....eh, hamil maksudku.
  8. Pramudya yanuanto bilang “ ada musang mampir ke kandang ayam ..”. hahaha, dijakarta emang masih ada musang ya.
  9. Ibaybens bilang “ ayamnya strees....” stress karena dikurung ga makan yaaa...hahaha. kasihan amat tuh ayam
  10. Navila bilang “mungkin jakarta panas” hahaha, ayam ga bisa kipasan ya.

 

Itulah jawaban teman-teman di facebook. benar atau salahnya ya kira-kira aja. Hehehe....pertanyaan juga kira-kira kok.

Lita Chan Lai

/lita

TERVERIFIKASI

---hanya perempuan biasa--- menyukai petualangan alam terbuka,traveling, aktif dikegiatan pecinta alam, senang bersosialisasi dan suka menyimpan buku dibawah bantal.
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana