Syukurlah Bukan Ahok yang Orasi Kampanye Barengin Azan

10 Januari 2017 17:16:24 Diperbarui: 10 Januari 2017 18:33:43 Dibaca : Komentar : Nilai : Durasi Baca :

aduh...kok bisa begini ya...linda jadi sempet mengerutkan dahi dan ikut prihatin waktu baca berita di kompas.com. disebutkan kejadiannya kemarin ketika ahy putra pak sby yang lagi maju nyalon gubernur dki melakukan kampanye.

ahy yang lagi gemar blusukan sampai ga mau datang acara debat di tv, hari itu blusukan di kelurahan tugu selatan, kecamatan koja, jakarta utara. seperti kebiasaan sebelumnya di tempat-tempat lain tentu ada panggung yang udah disediakan buat dia untuk orasi. tapi panggung yang dibikin kali ini terasa sedikit istimewa. hanya berjarak beberapa meter dari masjid jami al-anfal di daerah itu.

dalam kampanye itu para pendukungnya sempet bagi-bagikan kalender pada warga setempat. bukan kalender sembarangan, karena ada gambar pasangan ahy ama mok sylvi. satu wajahnya ganteng dan satunya lagi cantik karena mantan none jakarte ini. klop deh untuk calon pemimpin dki nanti.

siang itu di tengah orasinya mengajak warga nanti tanggal 15 februari untuk milih nomer 1, suara azan dari masjid yang hanya berjarak beberapa meter dari panggung berkumandang. tapi mendengar suara azan ini tidak membuat mereka sejenak menghentikan kegiatannya. seperti yang ditulis oleh wartawan kompas.com.

Di tengah orasinya, terdengar suara azan dari masjid tersebut. Agus dan rombongan terus melanjutkan acara di tengah azan berkumandang. 

Orasi Agus terdengar cukup keras karena menggunakan mikrofon berikut pengeras suara. Suara azan di lokasi kampanye itu terdengar beradu dengan seruan serta teriakan Agus ketika orasi.

linda jadi bingung aja ngeliatnya. ini pasangan cagub kan terkenal paling deket sama kelompok agama dan ulama-ulama. tapi kok ga mau sedikit aja ngalah menghentikan orasinya, untuk menghormati azan sebagai panggilan bagi ummat islam buat menegakkan shalat. ahy sebagai seorang muslim kan juga harusnya tau soal ini. atau karena saking bernafsunya jadi gubernur sampai lupa segitunya.

linda jadi berandai-andai. kalau yang orasi itu si ahok nan kafir dan keturunan tionghoa, ga bisa bayangin deh. bisa-bisa dilaporin lagi karena penistaan agama ama kelompok ntu lagi. tidak menghormati agama lain dan malah berorasi ngajak beradu keras ama suara azan. tapi karena ahy sebagai muslim santun dan putra mantan, mungkin dimaklumi aja dan ga difrotes ama fitsa hats.


http://megapolitan.kompas.com/read/2017/01/09/16350331/kalender.dibagi-bagikan.saat.agus.kampanye.di.tugu.selatan



linda

/linda92

suka berkawan, pingin kenal lebih deket inbok aja yaaaaa
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
LABEL politik

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana