"Sajadah Ka'bah" Film Terbaru the King of Dandgut

17 Oktober 2011 13:29:30 Dibaca :
"Sajadah Ka'bah" Film Terbaru the King of Dandgut
-

The king of dangdut! Rhoma irama sebagai bintang film penyanyi,pendakwah.kini Rhoma Irama sedang mencoba menjajal kemampuannya sebagai sutradara dalam film terbarunya ‘SAJADAH KABAH”

Selama 26 film yang telah di perankan, rhoma irama.

Tak hanya itu sang Raja Dangdut ini juga berharap kalau film garapannya tidak hanya sebagai sebuah film hiburan bagi masyarakat,tetapi dirinya berharap kalau filmnya nanti dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

Pria 64 tahun ini mengungkapkan alasan tema religi dalam film perdananya. Menurutnya toleransi antar agama pada Masyarakat sekarang ini telah pudar.

Ya dengan film ini menghimbau agar tidak seperti itu, agar nyaman hidup beragama, kita mengajak siapa pun untuk hidup bersatu dalam perbedaan,” terangnya.

‘Sajadah Ka'bah’ akan dibintangi oleh anaknya sendiri Ridho Rhoma dan bintang pendatang baru Michael Adlen gadis cantik berwajah khas Timur Tengah, yang biasa direpresentasikan sebagai perempuan muslim, namun artis Michella Adlen tidak terhalangi untuk membintangi film agama yang bemisi dakwah. Perempuan kelahiran Jakarta, 29 Maret 1990 itu pun lolos setelah menjalani casting film SAJADAH KA'BAH arahan Rhoma Irama.

Michella Adlen mengaku dapat belajar dari banyak aktor senior, yang kebetulan turut mendukung. Mereka bisa menjadi sumber yang dapat 'dicuri' ilmu aktingnya. Sebelumnya aku banyak membintangi film, tapi tidak berbau agama. Ketika mendapat tawaran untuk main film SAJADAH KA'BAH dan pas aku tahu yang pemainnya banyak aktor senior termasuk Ruhut Sitompul, H. Komar, aku bisa banyak belajar dengan mereka, disalah satu harian rima news beberapa waktu yang lalu Synopsis: sajadah kabah (saja) Rhoma Irama, seorang musafir yang sedang mengunjungi masjid-masjid di Lombok dalam rangka silahturahmi dan syiar ukhuwah islamiyah dengan para pengurus masjid disana yang tergabung dalam forum Fahmi Tamami. Dibantu sahabatnya Fahru, Rhoma bertemu dan berkenalan dgn para pemuka agama di Lombok hingga tanpa sengaja Rhoma bertemu dengan seorang janda, Sohiba yang memiliki seorang putri, Saimah, yang masjidnya menjadi incaran Towi, seorang pengusaha yang berniat merubah masjid dan rumah Sohiba tesebut menjadi tempat perjudian terbesar di Lombok Towi juga telah berhasil memanipulasi Ridho, anak Rhoma sehingga Rhoma bukan hanya mendapat tentangan dari Towi dan para begundalnya semata, melainkan juga dari anaknya sendiri di dalam menghalangi usaha perebutan masjid dan tanah Sohiba yang di incar Towi. Ridho menentang ayahandanya, karena tercampur dengan rasa cintanya kepada putri  tunggal Towi Tak rela melihat masjid di alih fungsikan menjadi tempat perjudian, Rhoma akhirnya menerima tantangan berduel dengan Towi untuk menentukan siapa yang berhak atas masjid dan rumah Sohiba, sementara itu anak buah Towi mengintimidasi Sohiba dan putrinya serta merampas selembar sajadah bergambar ka’bah yang baru ditenun Sohibah Apakah Rhoma berhasil menyelamatkan masjid tersebut? Bagaimana kisah cinta Ridho dan putri Towi?

Jenis Film : Drama/action

Produser : Erna Pelita

Produksi : Falcon Pictures & Rk23 Pictures

Rating LSF : Remaja (teen)

Durasi : 107

PIC PHOTO :

MicheleMicheleMicheleCast & Crew

Rhoma Irama Ida Iasha Ruhut Poltak Sitompul Ridho Rhoma Michella Adlen Leroy Oesmani Zahwa Aqilah H. Qomar

Sutradara : Rhoma Irama

Penulis : Asep Kusdinar

T r a i l e r : SAJADAH KA'BAH (official trailer).mp4 _____________ referensi : http://www.21cineplex.com/sajadah-ka-bah-saja,movie,2648.htm. http://www.youtube.com/watch?v=LCL2merYAho.

Anton Lingga Al_aziz

/kutanggg

belajar segala hal,Nonton, Menulis,Treveling, Berniaga, Membaca Novel dan berdiskusi adalah kesehariaan saya. "Hidup ibarat menaiki sepeda, agar tidak terjatuh dari sepeda dan menjaga keseimbangan, kita harus terus bergerak, dan mengayuhkan kaki"
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?