Mohon tunggu...
Sanad
Sanad Mohon Tunggu... Mahasiswa/Pelajar -

Penulis Cerita Pendek

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Melukis Kehilangan

25 Maret 2017   06:39 Diperbarui: 26 Maret 2017   00:00 755
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Ilustrasi: https://1.bp.blogspot.com

Suatu  kali  di  depan  kanfas,  tangannya  memegang  kuas  yang  ditariknya  ke  atas  dibiarkan  berlama  -  lama  tergantung,  seperti  sudah  terbiasa  atau  memang  ahli,  ia  dapat  menahan  lengannya  tak  bergerak.  Sedang  matanya  memutar  sebidang ruang  datar  berwarna  putih,  lalu  dibayangkannya  sebuah  wajah  berada  di  sana,  dengan  senyum  tersungging  yang  tak  mampu  dijelaskannya  dengan  kata  -  kata.

Di  tarik  garis  lurus  dari  atas  kebawah,  digeserkan  kuas  itu  dari  kanan  ke  kiri,  hampir  saling  bersinggungan  kedua  garis  itu  ia  lalu  berhenti,  ah  terlalu  kaku,  katanya  dalam  hati.  Kanfas  itu  digeser,  kini  tubuhnya  dapat  nampak  dari  sudut  penonton,  tak  utuh  hanya  setengah  badan  lalu  ia  kembali  mengernyitkan  dahi,  mencari  titik  pertemuan  antara  estetika  dan  etika  melukis  dengan  dua  buah  garis  yang  terlanjur  ia  gores  memanjang,  hampir  membentuk  sebuah  gasing  yang  berpusing.  

Tangannya  kembali  terangkat,  matanya  kini  terpejam  begitu  dalam.  Melukis  bukan  hanya  sekedar  imajinasi,  ia  berfikir  lebih  dalam  bahwa  seni  bukan  sekedar  khayalan,  matanya  semakin  dalam  tenggelam  dalam  gelap,  tubuhnya  tetap  tenang,  dengan  lengan  tertahan  menggantung  di  udara.          

"Ada  apa?"  

"Apa  kau  telah  kehilanganku?"  

"Tidak  aku  tidak  kehilanganmu!"  

"Maksudmu?

"Andai  saja"

"Andai  saja  apa?"  

"Andai  saja  aku  kehilanganmu"  

"Aku  masih  di  depanmu!"  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun