Peran Perempuan KOPRI Kebayoran Lama

16 Mei 2017 17:29:45 Diperbarui: 16 Mei 2017 17:52:09 Dibaca : Komentar : Nilai : Durasi Baca :
Peran Perempuan KOPRI Kebayoran Lama
koleksi pribadi

PENGEMBANGAN POLA PIKIR PERGERAKAN PEREMPUAN DALAM BIDANG KEILMUAN

Jakarta, 14 Mei 2017- Dalam rangka mewujudkan perempuan yang mampu bergerak dan berkiprah di berbagai sektor keilmuan sesuai kemampuannya, Korps PMII Putri (KOPRI). Kebayoran Lama mengadakan seminar Pemberdayaan Perempuan dengan tema “Pengembangan Pola Pikir Pergerakan Perempuan Dalam Bidang Keilmuan”.

Seminar yang bertempat di Diklat Kopertais Komplek Dosen UIN Ciputat tersebut, dihadiri oleh para narasumber yang ahli dalam bidangnya, Narasumber pertama, Dra. Hj. Mursyidah Thahir,MA. merupakan senior KOPRI PMII Kebayoran Lama dan juga sebagai Anggota Komisi Fatwa MUI Pusat, membahas tentang perempuan dari masa ke masa. 

Narasumber kedua, Prof. Dr. Hj. Huzaemah Tahido Yanggo, Lc. MA. merupakan Rektor Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta danUlama Wanita Indonesia; membahas tentang peran ulama wanita. Dan narasumber ketiga, Dra. Hj. Maria Ulfa Anshor, MA. merupakan senior KOPRI PMII Kebayoran Lama dan juga sebagai Anggota KPAI Periode 2014-2017, membahas tentang wanita dan masyarakat.

Point yang dapat di ambil dalam seminar ini yakni untuk mewujudkan perempuan yang berintelektual, pengetahuan saja tidak cukup. Melainkan dengan akhlak dan kepribadian yang baik, semua itu akan menjadi lebih sempurna. Seperti dalam Surah al-Hujurat ayat 13:

… إِنَّ أَكۡرَمَكُمۡ عِندَ ٱللَّهِ أَتۡقَىٰكُمۡۚ …

… Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling takwa diantara kamu… (QS. Al-Hujurat: 13).

Harapan setelah usainya acara ini, para peserta seminar sadar akan pentingnya pergerakan demi menjaga masa depan bangsa. Dengan terjun ke lapangan seperti (1) memberi pengetahuan agama dan umum; (2) mengajar ngaji; (3) memberi keterampilan guna mengembangkan peran perempuan dalam bidang keilmuan serta mentransfer nilai-nilai positif kepada masyarakat.

Semangat Berjuang dan Salam Pergerakan.

Wallahul Muwaffiq Ilaa Aqwamittharieq

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Contact Person:

Email: koprikebal@gmail.com

koleksi pribadi
koleksi pribadi

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana