Mohon tunggu...
Kompasiana News
Kompasiana News Mohon Tunggu... Editor - Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Artikel Utama

Lebih dari Ngeblog, Kompasiana Luncurkan Logo dan Slogan Baru

24 Februari 2017   14:18 Diperbarui: 25 Februari 2017   08:53 686
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kompasiana memperkenalkan logo dan tagline baru.

Jakarta - Kompasiana, sebagai platform blog terbesar di Indonesia yang bernaung di bawah payung Kompas Gramedia Group kini menyegarkan tampilannya dengan meluncurkan logo dan slogan baru.

"Beyond Blogging" atau yang berarti "Lebih dari Sekadar Ngeblog" menjadi slogan baru yang diharapkan semakin merepresentasikan Kompasiana sebagai platform blog yang menaungi serta menjadi wadah opini warga.

"Kami harus menawarkan dan memberi pengalaman yang lebih baik, bukan hanya pada pengguna tapi juga pada netizen. Sejauh ini kami terus berbenah diri dan ke depannya kami akan menampilkan wajah yang lebih segar juga memperbaiki teknologi supaya memberi pengalaman lebih baik dalam mengakses Kompasiana," ujar Direktur Kompas Gramedia Group of Digital, Andy Budiman dalam acara peluncuran logo baru Kompasiana, Kamis (23/2).

COO Kompasiana, Iskandar Zulkarnaen (kiri), Direktur Kompas Gramedia Group of Digital, Andy Budiman (tengah), Business Manager Kompasiana, Veronica Roro Sekar Wening (kanan)
COO Kompasiana, Iskandar Zulkarnaen (kiri), Direktur Kompas Gramedia Group of Digital, Andy Budiman (tengah), Business Manager Kompasiana, Veronica Roro Sekar Wening (kanan)
Identitas baru dari Kompasiana ini diresmikan dalam acara peluncuran yang digelar di Ruang Ruby, Gedung Kompas Gramedia Palmerah Barat.

Senada dengan Andy Budiman, Chief Operating Officer Kompasiana, Iskandar Zulkarnaen mengatakan bahwa sudah waktunya Kompasiana menyegarkan diri kembali agar lebih sesuai dengan kondisi serta perkembangan saat ini. Menurutnya, hal ini dilakukan untuk mempertegas kembali keberadaan Kompasiana sebagai sebuah blog yang memungkinkan siapapun untuk menulis di Kompasiana.

“Logo baru ini tentunya juga akan semakin diperkuat dengan slogan baru Beyond Blogging yang mengukuhkan Kompasiana dengan tiga pilar utama yaitu platform blog, pengolahan konten yang baik dan berkualitas, dan big data. Hal inilah yang akan dikembangkan dan ditawarkan kepada para pengguna internet”, ujar Iskandar.

COO Kompasiana, Iskandar Zulkarnaen
COO Kompasiana, Iskandar Zulkarnaen
Lebih lanjut Iskandar Zulkarnaen menambahkan, inovasi tidak hanya berhenti di perubahan logo dan slogan saja, tetapi juga pembaruan tampilan dan fitur-fitur baru yang akan semakin memenuhi kebutuhan Kompasianer. Salah satu fitur baru yang dijelaskan dalam peluncuran ini adalah adanya Content Affiliation di mana Kompasianer (blogger Kompasiana) bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah dari kegiatan menulis di Kompasiana.

"Awal bulan depan semoga bisa kami perkenalkan pada Kompasianer. Program ini mempertemukan Kompasianer dengan sponsor yang juga beraktivitas di Kompasiana. Seperti menjadi seorang buzzer namun kami menyediakan sistem yang jauh lebih rapi," ujar Nurulloh, Content & Product Assistant Manager Kompasiana.

"Nantinya di setiap akun Kompasianer yang terverifikasi akan mendapat penawaran dari sponsor, dan Kompasianer bisa menyetujui penawaran kerjasama tersebut atau menolaknya," lanjut Nurulloh.

Suasana saat acara peluncuran logo dan slogan baru.
Suasana saat acara peluncuran logo dan slogan baru.
Kompasiana sendiri pertama kali berdiri sebagai blog jejaring internal untuk jurnalis dan karyawan Kompas Gramedia di tahun 2008. Setahun berjalan, kemudian Kompasiana berganti format menjadi platform blog yang bisa diakses oleh seluruh warga dengan mengusung slogan “Sharing. Connecting”.

Sebagai platform blog dan publikasi online, blogger Kompasiana atau juga disebut Kompasianer, bisa menuangkan konten berupa laporan, opini, hingga karya fiksi di Kompasiana. Uniknya lagi, pengelolaan konten di Kompasiana dilakukan secara simultan. Setiap artikel yang dibuat Kompasianer akan langsung ditayangkan, namun Kompasiana tetap akan memoderasi isi konten untuk memastikan tidak ada yang melanggar syarat dan ketentuan yang diberlakukan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun