Kompasiana
Kompasiana Official

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi Artikel Utama

[KIK] Mencari Potensi Energi Baru Terbarukan yang Ada di Pelosok Indonesia

19 Februari 2018   11:42 Diperbarui: 25 Maret 2018   23:25 7906 7 2
[KIK] Mencari Potensi Energi Baru Terbarukan  yang Ada di Pelosok Indonesia
Berita admin

Beberapa waktu lalu kami memperkenalkan Kolaborasi Interaktif Kompasiana (KIK) di mana dalam KIK ini kami menyajikan kembali kumpulan konten menarik tersebut ke dalam suatu kemasan kolaboratif serta interaktif.

Pada edisi perdana kami mengangkat cerita tentang "Mereka yang Membangun Indonesia dari Nol" di mana dalam KIK tersebut kami mengulas serta mengangkat kisah para pahlawan yang namanya tidak sepopuler Sukarno maupun Hatta. Kemudian setelahnya kami mengangkat tema "Hidup dari Ngeblog" untuk KIK edisi ke dua.

Pada edisi ketiga ini bekerja sama dengan Pertamina, kami mengangkat tema "Mencari Energi ke Penjuru Negeri". Dalam ulasan ini kami menitikberatkan pada pencarian serta melihat potensi Energi Baru Terbarukan (EBT) yang ada di pelosok Indonesia.

Memang, energi terbarukan akan selalu menjadi pembahasan yang menarik sampai bertahun-tahun ke depan. Sumber daya alam tersebut kini semakin terbatas dan menipis seiring waktu melaju. Bukan tanpa sebab, hubungan manusia dengan sumber energi menjadi semakin intim seiring dengan tingkat konsumsi yang menjadi-jadi. Hal ini terjadi bukan hanya di Indonesia saja, tapi juga di seluruh dunia.

Pada KIK kali ini ada sebanyak 5 artikel yang kami pilih dan kemudian kami susun menjadi satu kesatuan. Pada dasarnya, kurasi  konten seperti ini merupakan salah satu kekuatan Kompasiana sebagai platform blog. 

Dalam menentukan tema yang diangkat, kami tidak sebatas mengacu pada Topik Pilihan. Kami bisa saja mengangkat tema-tema tertentu di luar Topik Pilihan, yang tengah menjadi tren atau perbincangan di masyarakat.

Jadi, selamat membaca KIK edisi ke tiga ini melalui tautan di bawah ini.

Mencari Energi ke Penjuru Negeri


-----------------------------


KIK Selengkapnya