Kompasiana
Kompasiana Official

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

pilihan headline

10 Pemenang Sayembara Cerpen Valentine di Fiksiana

15 Maret 2017   17:15 Diperbarui: 16 Maret 2017   13:24 723 19 15
10 Pemenang Sayembara Cerpen Valentine di Fiksiana
Kompasiana

Waktu seperti tidak pernah lewat dari wajahnya; tubuhnya; dirinya. Barangkali itu yang terlintas dalam pikiran manakala bertemu kembali dengan mantan di suatu kesempatan --yang sama sekali tidak direncanakan. Mantan, masih sama seperti yang kita kenal dulu, sebelum di antara kita bersepakat untuk berpisah. Ingatan yang merawatnya. Kenangan yang menghangatkan pertemuan itu.

Ada 102 Fiksianer yang ikut dalam Sayembara Menulis Cerpen Fiksiana. Atau, lebih tepatnya ada 104 naskah yang diikut sertakan. Tentu banyak cerita yang menyedihkan, tapi lucu jika dibayangkan. Yang jelas, rata-rata cerita yang masuk terasa getir. Mungkin menyesal karena telah ditinggalkan dan akhirnya jadi mantan? Barangkali.

Sayembara menulis cerpen ini juga bekerjasama dengan dua komunitas Fiksi di Kompasiana: Fiksiana Community dan Rumpies The Club. Keterlibatan dua komunitas itu penting sebab semua naskah dijurikan olehnya. Tidak mudah, tentu. Tapi toh semua caranya masing-masing dalam menilai. Kami hanya memberi kriteria-kriteria apa saja yang dijadikan acuan untuk menjurikan. Berikut kesepuluh pemenang Sayembara Menulis Cerpen Fiksiana - Bersua dengan Mantan: 

  1. Mengandung Bidadari - Pringadi Abdi Surya
  2. Susilo Bukan Mantan - Tilaria Padika
  3. 2 Jam Berikutnya - Andi Wi
  4. Bermain-main Dengan Angin - Rinai Kinasih
  5. Jejaring-jejaring Sial dari Mera - Zulfikar Akbar
  6. Daun yang Luruh di Rambut - Erni Berkata
  7. Kamu - Dhevi Anggarakasih
  8. Jalur Sunyi Leuser - Sihar EP Sitompul
  9. I'm a Banker, Who You Are? - Bai Ruindra
  10. Mata Sabrina - Desol Desy

Selamat bagi para pemenang yang mendapat uang senilai @Rp 500.000,00 + merchandise Kompasiana. Bagi pemenang yang beruntung, silakan kirim data diri Anda dengan mengirim email ke kompasiana[at]kompasiana[dot]com dan sertakan subjek “Pemenang Valentine di Fiksiana” dan data diri dengan format sebagai berikut:

  • Nama lengkap
  • Alamat
  • No. handphone (aktif)
  • No rekening
  • Scan NPWP
  • Scan/foto KTP
  • Scan/foto buku tabungan

Atas nama Kompasiana dan dua Komunitas Fiksi (Rumpies The Club dan Fiksiana Community) kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh peserta. Untuk mengetahui event yang sedang berlangsung silakan klik di sini