Kompas.com
Kompas.com

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

pilihan

Sandiaga Pastikan Penuhi Janji Tutup Hotel Alexis

20 April 2017   17:15 Diperbarui: 20 April 2017   17:18 1 0 0
Sandiaga Pastikan Penuhi Janji Tutup Hotel Alexis
Spanduk ucapan selamat yang terpasang di posko relawan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017). Terlihat spanduk menampilkan foto Anies dan Sandi digambarkan tengah memakai pakaian dinas upacara (PDH) Gubernur dan Wakil Gubernur.

JAKARTA, KOMPAS.con - Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, memastikan dia dan pasanganya, calon gubernur Anies Baswedan, akan memenuhi janji untuk menutup tempat hiburan dan hotel Alexis di Jakarta Utara jika nanti sudah resmi menjabat.

"Itu pasti (menutup Hotel Alexis) akan harus dilakukan," kata Sandiaga di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (20/4/2017).

Berdasarkan hasil quick qount atau hitung cepat sejumlah lembaga survei, pasangan Anies-Sandi menang dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua yang digelar Rabu (19/4/2017) kemarin.

"Buat kami, sesuatu yang sudah terucap akan diukur denga aksi nyata," kata dia.

Anies-Sandi sebelumnya berjanji menutup Hotel Alexis. Janji itu pertama kali dilontarkan Anies saat debat yang diselenggarakan KPU DKI Jakarta pada 13 Januari 2017.

Saat itu, Anies Anies sempat melontarkan sindiran terkait rajinnya Pemprov DKI Jakarta menggusur, sementara tidak untuk tempat prostitusi.

"Untuk urusan pengusuran tegas, tetapi urusan prostitusi Alexis lemah," kata Anies.

Baca juga:Anies Akan Tutup Alexis jika Terpilih Jadi Gubernur