PILIHAN

Burger KFC Zuper Krunch, Burger yang Cinta Kesehatan Keluarga Indonesia

25 Mei 2017 13:39:54 Diperbarui: 25 Mei 2017 14:03:14 Dibaca : 163 Komentar : 0 Nilai : 0 Durasi Baca :
Burger KFC Zuper Krunch, Burger yang Cinta Kesehatan Keluarga Indonesia
Paket Combo Burger Zuper Krunch dan Burger Zuper Krunch (dok pribadi)

Siapa  bilang  burger  KFC  Zuper  Krunch   itu   junkfood   ?

Dua lebih baik dari satu. Tiga lebih baik dari dua. Empat lebih baik dari tiga. Lima lebih baik dari empat. Enam lebih baik dari lima. Keenamnya menjadi satu tercipta kenikmatan rasa dalam burger KFC Zuper Krunch.

Menghabiskan waktu bersama orang-orang yang disayang seperti keluarga atau kekasih merupakan kebahagiaan tersendiri. Apalagi kebersamaan itu ditemani oleh burger Zuper Krunch yang memahami arti pentingnya kebersamaan dalam menciptakan rasa yang nikmat. Bukan hanya rasa hati tetapi juga rasa di lidah.

Burger Zuper Krunch terdiri dari enam bahan dasar utama:

  • Roti bun
  • Daging ayam utuh tanpa tulang atau fillet,yang dibalut tepung
  • Keju cheddar
  • Daun slada
  • Mayonise
  • Saus

KFC  mengerti bagaimana cara menggabungkan enam bahan dasar tersebut menjadi makanan yang nikmat dan membuat kenyang. Sekaligus teman untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang tercinta.

Burger KFC Zuper Krunch (dok pribadi)
Burger KFC Zuper Krunch (dok pribadi)

Dengan satu gigitan keenamnya dapat dirasa oleh lidah. Dalam kebersamaan  diperoleh rasa yang sulit diungkapkan dengan kata-kata.

Lembutnya roti bun, empuknya daging ayam utuh dengan bumbu. Rasa hot and crispy menciptakan burger khas milik KFC. Semakin meneguhkan dirinya sebagai jagonya ayam. Jagonya memberi rasa pada ayam walau dimakan bersama roti.

Keberadaan keju cheddar berwarna kuning dengan rasa khas keju yang kuat di dalam burger KFC Zuper Krunch . Bercampur dengan rasa daun slada yang terkadang terasa getir namun dengan cepat tergantikan oleh rasa gurih dari mayonise serta rasa asam dari saus. Membuat sensasi rasa pada lidah.

Lidah memang tidak bertulang dan buta. Tetapi lidah mampu mengirim sinyal kenikmatan ke otak dalam waktu sepersekian detik. Dan otak dalam waktu yang hampir bersamaan mengirim perintah ke mulut untuk mengatakan,  

''Ënak.....!!!!". 

Santap kentang goreng sebelum burger (dok pribadi)
Santap kentang goreng sebelum burger (dok pribadi)

Kentang goreng dari paket burger combo Zuper Krunch seperti makanan pembangkit selera dan membuka keakraban bersama keluarga. Sebelum pada akhirnya menikmati burger dengan 100 persen daging ayam utuhnya.

Daging yang terjamin kesehatannya

Burger KFC Zuper Krunch bukan seperti burger pada umumnya. Burger ini berbeda. Dagingnya bukan daging olahan atau daging giling. Tetapi daging dada ayam utuh yang terjamin kesehatannya.

GM Marketing KFC Indonesia, Hendra Yuniarto saat nangkring di KFC UGM Jogja bersama KJogs (dok pribadi)
GM Marketing KFC Indonesia, Hendra Yuniarto saat nangkring di KFC UGM Jogja bersama KJogs (dok pribadi)

Seperti dikatakan Hendra Yuniarto, General Marketing KFC Indonesia, di sela-sela acara Kompasiana Nangkring bersama KFC (6/5) di KFC UGM  Jogjakarta. Hendra mengatakan, daging olahan yang biasa terdapat di burger.   tingkat kesehatannya kurang terjamin. Daging olahan atau daging giling pada burger biasanya campuran. Bukan daging asli, beberapa persen diantaranya terdiri dari campuran antara daging asli dan jeroan.

Berbeda dengan burger KFC Zuper Krunch terdiri dari roti bun atau roti boy yang besarnya kira-kira sekepalan orang dewasa. Dikenal juga dengan sebutan Mexican coffee bun karena berasal dari Mexico. Roti bun menjadi istimewa manakala berisi potongan daging dada fillet asli yang berbalut tepung. Ditambah daun slada, mayonise, saus dan keju cheddar.

Keju Cheddar (www.lifestyle.okezone.com)
Keju Cheddar (www.lifestyle.okezone.com)

Sensasi keju cheddar terasa saat bercampur antara roti bun dan ayam. Menggoda lidah manakala  menjadi satu dengan saus, mayonise serta daun slada. Lidah tidak tahan untuk merasakan dan ingin membedakan mana keju cheddar, saus, mayonise dan daun slada.

Lidah bahkan kerap tertipu dan sulit membedakan antara tepung yang membaluti ayam dengan keju cheddar. Tepung ayam terasa empuk karena terkena mayonise dan saus.

Daging dada ayam fillet pada burger KFC Zuper Krunch, utuh dan tanpa tulang. Bukan daging giling sebagaimana burger pada umumnya. Burger  ini berisi 100 persen daging ayam asli yang empuk. Saat dikunyah terasa gurih, lengkap dengan rasa pedas merasuk di dagingnya.

Daging dada ayam asli siap goreng (www.id.honestbee.com
Daging dada ayam asli siap goreng (www.id.honestbee.com

Makan burger Zuper Krunch sejatinya merupakan cara lain untuk makan ayam. Karena kebiasaan orang Indonesia makan ayam tidak lepas dari nasi. Seperti saat makan sate ayam dengan lontong atau ketupat. Ayam bakar dan ayam goreng yang menjadi lauk. Atau ayam menjadi bagian dari sayur opor ayam, soto ayam dan sayur yang lainnya.

Burger Zuper Krunch menjadikan moment kebersamaan dengan keluarga tercinta atau kekasih sangat berarti. Sebagaimana kebersamaan enam bahan dasar burger Zuper Krunch yang mampu membuat rasa nikmat di lidah.

Menikmati burger Zuper Krunch dalam kebersamaan (dok pribadi)
Menikmati burger Zuper Krunch dalam kebersamaan (dok pribadi)

Ayamnya empuk. Saat burger dipotong dengan pisau plastik dari KFC, ayamnya juga terpotong dengan mudah. Sekali lagi bukan daging ayam olahan atau gilingan tetapi seratus persen potongan daging ayam  asli.

Daging ayamnya empuk (dok pribadi)
Daging ayamnya empuk (dok pribadi)

Kehadiran burger KFC Zuper Krunch memberikan pengalaman tersendiri saat bersama keluarga. Merasakan nikmatnya burger sambil mendengarkan cerita dari orang-orang yang disayang dan dikasihi. Apalagi KFC memberikan sajian makanan yang sehat karena burger ini bukan junkfood. Menjadikan hidup lebih indah dan sehat.

Ceria dalam kebersamaan (dok pribadi)
Ceria dalam kebersamaan (dok pribadi)

Dua lebih baik dari satu. Tetapi tiga lebih baik dari dua. Empat lebih baik dari tiga. Lima lebih baik dari empat. Enam secara bersama-sama menjadi kunci kenikmatan burger KFC Zuper Krunch. Dan semuanya menjadi lebih baik karena ada potongan daging ayam asli. Karena KFC cinta kesehatan keluarga Indonesia.

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana