Restrukturisasi Aset

17 Juli 2017   11:58 Diperbarui: 17 Juli 2017   11:59 6 0 0

Ekonomi finansial juga dapat diciptakan ketika perusahaan belajar mengenai bagaimana menciptakan nilai dengan membeli, , merestruksi, dan kemudian menjual aset-perusahaan yang direstruksi pada pasar eksternal.Membeli aset pada harga rendah, merestruksinya, dan menjualnya pada harga yang melebihi biayanya dapat menghasilkan pengembalian positif pada modal yang diinvestasikan perusahaan.

Membeli, kemudian merestruksi aset-aset yang service based sehingga dapat dijual pada pasar eksternal itu tidak mudah.Sehingga, perusahaan dengan teknologi yang canggih, dan perusahaan yang service based ,dapat merestruksi aset-aset berwujud relatif lebih banyak untuk menciptakan nilai dan menjual secara profitabel. Tidak mudah untuk merestruksi aset tidak berwujud seperti sumber daya manusia  dan hubungan efektif yang telah terjalin dengan pelanggan dan penjual (personnel perusahaan).

Pendekatan pertama berusaha untuk mengurangi risiko di antara unit-unit bisnis perusahaan Pendekatan kedua memungkinkan sebuah perusahaan untuk membeli dan menjual bisnis-bisnis dalam pasar eksternal dengan tujuan untuk meningkatkan total nilai perusahaan.