Mengelola proses pengembangan Ide
- Penciptaan Ide
Beberapa ahli pemasaran percaya bahwa peluang terbesar dan peningkatan tertinggi produk baru ditemukan dengan mengungkapkan kemungkinan rangkaian terbaik dari kebutuhan pelanggan yang belum terpenuhi atau inovasi teknologi.Ide produk baru bisa berasal dari interaksi dengan berbagai kelompok dan menggunakan teknik yang menghasilkan kreativitas.
- Penyaringan Ide
Dalam menyaring ide, perusahaan harus menghindari dua jenis kesalahan.Kesalahan menolak (DROP-error) dan Kesalahan Menjalankan (GO-error).
Mengelola konsep sampai strategi
- Pengembangan dan Pengujian Konsep
Pengembangan konsep Mari kita ilustrasikan pengembangan konsep dalam situasi berikut: Perusahaan pemrosesan makanan besar mendapatkan ide untuk memproduksi bubuk yang ditambahkan ke susu guna meningkatkan nilai nutrisi dan rasanya. Ini adalah ide  produk, tetapi konsumen tidak membeli ide produk; mereka membeli konsep  produk.
      Pengujian konsep Pengujian konsep berarti menampilkan konsep produk, secara simbolis atau fisik, untuk membidik konsumen dan melihat reaksinya.
- Pengembangan Strategi Pemasaran
Setelah uji konsep berhasil, manajer produk baru akan mengembangkan rencana strategi tiga bagian awal untuk memperkenalkan produk baru ke pasar.