HIGHLIGHT

Berbagi Pengetahuan Lewat Twitter

13 Juli 2012 09:54:48 Dibaca :

Pengguna Twitter ternyata tidak hanya menggunakan jejaring sosial ini untuk update status atau curhat. Beberapa pemilik akun Twitter menggunakan jejaring sosial ini untuk berbagi pengetahuan. Pengetahuan yang dibagi juga bermacam-macam, mulai dari istilah kedokteran sampai dengan istilah gaul.

Pemilik akun @kamushukum mendeskripsikan lamannya dengan kata-kata  "istilah hukum yang dikemas dalam 140 karakter,sederhana dan mudah dipahami." Sesuai namanya, akun ini berkicau tentang istilah-istilah di bidang hukum.

Dalam kicauannya tertanggal 12 Maret 2012, misalnya, @kamushukum menuliskan definisi accrured right yang diartikan sebagai "perkara yang sudah memenuhi syarat untuk disidangkan, tetapi mengalami penundaan."

Ada juga akun yang berkicau tentang istilah di bidang hubungan internasional dan diplomasi. Pemilik akun @Glossary_HI memperkenalkan dirinya sebagai "Lulusan HI, ingin berbagi info seputar istilah di bidang hubungan internasional, politik global, diplomasi, sejarah dunia, dan politik luar negeri."

Kicauan @Glossary_HI tanggal 13 Juli 2012 memuat definisi zero-sum game yang disebut sebagai "konsep game theory bahwa dlm hubungan antara dua pihak keuntungan yg diperoleh satu pihak menyebabkan kerugian pihak lain."

Selain dua akun di atas juga terdapat akun-akun lain yang berkicau seputar definisi istilah dari berbagai bidang. Ada @istilahgaul, @kamusistilah, @istilahbudaya dan seterusnya.

Kami berkicau, anda belajar. Mungkin ini semboyan yang pas untuk pemilik-pemilik akun di atas.

Khasan Ashari

/khasanashari

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Pandir kelana. Mewujudkan impian, mengembara ke negeri-negeri yang jauh.
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?